ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tenggat waktu tantangan mingguan pertama ini telah berakhir, Rabu (21/10) pukul 3 sore. Di pekan pertama sendiri ada empat challenge. Terbagi tiga beberapa kategori. Dengan rincian dua kategori shooting, satu ball handling, dan satu dribble. Adapun level dari challenge juga berbeda-beda.

Pertama ada level easy untuk kategori ball handling dengan tantangan Figure 8 Scissor Step. Di tantangan ini peserta diuji untuk mengasah ketangkasan penguasaan bola dengan koordinasi gerak anggota badan atas dan gerak anggota badan bawah. Untuk poin ini, peserta bisa mendapatkan penilaian maksimal 100 poin.

Lalu di kategori shooting ada dua tantangan yang diberikan. Yaitu Spin Out Shoot dan juga Elbow Shoot. Di tantangan ini, peserta diasah akurasi menembaknya, di area yang telah ditentukan. Baik Spin Out Shoot dan juga Elbow Shoot masuk dalam level medium dengan nilai maksimal 150 poin.

Sementara satu tantangan kategori dribble adalah Crossover, Double Between. Challenge ini bertujuan melatih penguasaan bola peserta dengan melakukan dua kombinasi dribble dalam satu gerakan. Tantangan ini bernilai maksimal 150 poin.

Dari empat tantangan komentar para challengers pun berbeda-beda. Salah satunya Patricia Sarira dari SMA Terang Bangsa Cirebon. Menurutnya, tantangan Figure 8 Scissor Step cukup berat baginya. Sebab di tantangan itu ia harus menyelaraskan gerakan tangan dan kakinya. "Kalau kaki dan tangan nggak berbarengan, bolanya bisa tersangkut di kaki. Lalu, pas mindahin bola ke belakang, kalau tangannya nggak pas, bolanya bisa terlepas," ucapnya.

Berbeda dari Patricia, wakil dari West Conference Albert Fo menyatakan tak menuai kesulitan untuk mengerjakan weekly challenge Spin Out Shoot. Ia merasa santai dan fokus pada saat mengerjakan challenge tersebut. Bahkan, dirinya bisa memasukkan bola 8 kali beruntun. "Kuncinya satu, yang penting tenang aja pas nge-shoot. Percuma cepat tapi kurang bagus gerakannya," ungkapnya.

So, weekly challenge pekan pertama memang sudah berakhir. Tapi, bukan berarti persaingan terhenti. Masih ada lima pekan kedepan dengan challenge yang berbeda. Nah, untuk weekly challenge minggu kedua, akan diperbarui pada hari Jumat (23/10) pukul 00.00. Dan kalian bisa pantau lewat aplikasi DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)