ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Daily challenge hari ini masih seputar melatih otot bagian atas atau dada (chest exercise). Yaitu Isometric Push Up. Tantangan harian yang satu ini sebenarnya cukup mudah. Tidak banyak gerakan yang harus dilakukan peserta untuk meraih reward 25 poin.

Dasar gerakan ini adalah seperti push up pada umumnya. Hanya saja, kalian tidak menaikkan atau menurunkan badan. Biar nggak keliru, catat empat hal berikut ini, apa saja yang harus dihindari saat melakukan Isometric Push Up!

1. Tangan Menjepit Badan

Gerakan yang benar: buka tangan selebar bahu

Tujuan challenge ini adalah melatih otot daya. Biar otot dada kalian bisa terbentuk lebih baik, buka tangan selebar bahu. Tumpuan utama ada pada bagian tangan kalian. Tapi, kontraksi otot juga akan terasa di bagian dada. Gerakan ini hampir mirip dengan plank. Kalian hanya diam tidak perlu menaikkan dan menurunkan badan. Namun tetap bertumpu pada tangan.

2. Siku Terlalu Menekuk

Gerakan yang benar: siku membentuk 90 derajat

Pastikan tangan kalian cukup kuat untuk menumpu berat badan kalian. Selain posisi tangan yang dibuka selebar bahu, perhatikan juga bentuk siku kalian. Siku harus menekuk, tapi tidak berlebihan. Posisi siku kurang lebih membentuk 90 derajat. Gerakan ini melibatkan kelompok otot yang membantu menstabilkan bagian tubuh. Selain mengugurkan penjurian, jika siku terlalu menekuk, bisa saja kalian mengalami cedera.

3. Menahan Nafas

Ini bukan challenge siapa yang bisa bernafas lebih panjang. Karena itu, kalian harus tetap bisa mengatur nafas kalian sebaik mungkin. Tanpa disadari sirkulasi nafas kalian akan membantu badan kalian terasa lebih ringan. Sehingga bagian yang menjadi tumpuan utama bisa menahan beban dengan optimal. Di sisi lain, juga menjaga sirkulasi udara masuk ke dalam otak.

4. Melakukan Challenge Lebih dari Waktu yang Disediakan

Boleh jadi kalian memang terbiasa melakukan angkat beban saat fitness atau di gym. Tapi, bukan berarti kalian merasa lebih kuat dan hebat. Tantangan ini punya batas waktu maksimal yaitu 45 detik. Bahkan, ada toleransi waktu melakukan pengerjaan untuk daily challenge ini. Kalian diizinkan menuntaskan challenge ini, minimal dalam waktu 30 detik. So, jangan berlebihan ya guys! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY