ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Daily challenge terakhir di pekan ketiga adalah pPush back. Gerakan ini masih seputar melatih otot bagian atas, terutama dada (chest exercise). Challenge ini bernilai 25 poin. Tidak ada target pada saat melakukan challenge ini. Hanya saja kalian harus menuntaskan tantangan ini dengan benar dan konsisten melakukan dalam waktu 45 detik. Berikut ini, hal yang harus diperhatikan saat melakukan Push Back!

1. Buka Tangan Selebar Bahu

Kuda-kuda yang harus diperhatikan adalah letakan tangan ke lantai lalu buka selebar bahu. Jangan terlalu lebar. Mulai dengan posisi awal seperti push up. Perhatikan juga posisi siku, harus dekat dengan badan. Hal ini ditujukkan agar pergerakan kalian lebih fleksibel dan mudah.

2. Dorong Badan Bertumpu Pada Telapak Tangan

Tidak jauh beda dengan gerakan push up. Gerakan Push Back ini juga bertumpu pada telapak tangan. Kekuatan dorongan juga ada di bagian telapak tangan. Kalau push up lakukan dorongan ke atas, sementara push back, lakukan dorongan ke belakang. Setelah badan ke arah belakang, tarik lagi badan ke depan dengan tumpuan utama telapak tangan.

3. Posisi Bokong Dekat Tumit

Saat badan didorong ke belakang, perhatikan posisi bokong kalian. Jangan sampai menyentuh tumit kaki. Hanya mendekati tumit. Jika itu terjadi maka nilai kalian akan gugur alias kalian nggak bakal mendapat nilai tambahan dari challenge ini.

4. Lutut Tidak Menempel Lantai

Selain tangan, tumpuan lain dari Push Back adalah kaki. Jadi, saat melakukan dorongan ke belakang maupun tarik badan kembali ke depan, hanya ujung kaki saja yang jadi bantuan menumpu dari tangan. Jangan sampai lutut kalian menempel ke lantai. Kalau itu terjadi gerakan kalian dianggap tidak sah.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY