ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Weekly challenge pekan keempat makin menantang. Kali ini akan ada dua tantangan dengan level hard. Salah satu di antaranya adalah 3 Point Challenge (Top). Tantangan ini mengasah akurasi tembakan kamu di luar area key hole. Namun, di tantangan ini, kamu nggak bisa menembak tiga angka sembarangan.

Reward untuk challenge ini adalah sebesar 200 poin dengan target lima bola masuk ke ring bagi putra maupun putri yang harus diselesaikan dalam waktu 60 detik. Nah, untuk itu perhatikan 4 hal berikut ini agar nggak salah dan bisa meraih poin lebih dari jumlah maksimal.

1. Lakukan di Area Top

Area tri poin memang luas. Tapi, di challenge ini kamu harus menuntaskan tantangan dari area top. Persepsi area top menurut juri adalah yang berada di satu garis lurus dengan ring atau sekitar 6 meter dari titik jatuhnya bola. Lalu, posisi kamu juga nggak boleh lebih dari satu garis lurus area key hole kanan dan kiri.

2. Mulai dari Belakang Garis

Challenge ini memang harus mengeluarkan effort lebih. Soalnya, ini akan berkaitan dengan penilaian. Sangat disarankan, peserta bisa melakukan challenge ini di lapangan yang garisnya cukup jelas. Karena adanya garis membantu penilaian juri. Sebab, juri akan menilai bola yang masuk jika kamu memulainya dari luar garis three point line. So, pastikan lapangan yang digunakan memiliki garis yang jelas.

3. Rekam Video dari Sisi Samping

Ada dua bagian penting yang harus masuk dalam frame saat kamu merekam. Yaitu ring dan garis lapangan. Karena itu, disarankan ambil video dengan angle landscape, dari sisi samping lapangan biar kondisi lapangan terlihat jelas.

Lalu, seperti yang sudah dibahas di poin sebelumnya soal garis lapangan. Buat kamu yang melakukan challenge yang garis lapangannya kurang terlihat, bisa kamu ganti dengan botol mineral 1,5 liter sebagai penanda three point line. Tapi, ini cukup berisiko sebab bisa jadi nilai yang kamu dapat nggak maksimal nantinya.

4. Posisi Menghadap ke Ring

Seperti yang sudah disampaikan, 3 Point Challenge (Top) ini mesti sejajar dengan ring. Karena itu saat ingin melakukan tembakan, posisi kamu mesti sejajar dengan ring. Hal ini, bisa mempermudah kamu agar konsentrasi tidak terpecah. Jadi, kamu akan fokus dengan target supaya bisa memasukkan bola ke ring dengan sempurna.

Nah, buat tips-tips 3 Point Challenge (Top) lainnya, kamu bisa cek di postingan di sini ya!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY