ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jumping Jack adalah satu gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menyehatkan dan memadatkan tulang, serta menguatkan otot seluruh badan. Olahraga ini juga bisa membantu meningkatkan lompatan kalian saat bertanding di lapangan.

Nah kebetulan Jumping Jack juga jadi salah satu tantangan di ViCee Challenge pertama ini. Gerakan ini emang terlihat simpel, tapi ternayata nggak mudah dilakukan..loh kok? Yaps, biar nggak salah dalam melakukan gerakan ini, coba perhatikan 4 hal berikut ini ya.

1. Rentangkan Tangan

Biar gerak tubuh terasa lebih leluasa, rentangkan tangan kalian saat memulai gerakan ini. Tidak boleh menekuk tangan. Selain gerakan ini nggak mendapat hitungan poin, di sisi lain juga posisi tangan ini secara tidak sadar juga berpengaru untuk menjaga kestabilan gerak.

2. Tumpuan di Ujung Kaki

Dasar gerakan ini adalah lompat. Nah, yang perlu diperhatikan kalian harus menggunakan ujung kaki sebagai tumpuan kalian. Baik itu saat melompat maupun mendarat di lantai. Hal ini bertujuan untuk menjaga fleksibelitas gerakan kalian serta menghindari bagian kaki lainnya cedera.

3. Atur Gerakan Kaki

Jumping Jack bukan sekedar melompat biasa. Tapi, juga harus perhatikan betul gerakan kaki. Yang perlu dicatat adalah buka kaki kalian saat posisi open atau tangan dalam keadaan direntangkan. Lalu rapatkan kaki sewaktu berada pada posisi close atau saat tangan berada di atas kepala.

4. Menepuk Kedua Tangan

Hal ini tidak bisa dianggap sepele loh. Soalnya, tanpa disadari gerakan menepuk kedua tangan ini membantu kalian untuk menjaga ritme sewaktu melakukan Jumping Jack. Jadi, juga bisa membantu untuk menyelaraskan antar gerakan kaki dan tangan. Selain juga gerakan ini masuk dalam penghitungan jumlah Jumping Jack.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)