ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Daily challenge ViCee Skills Competition masih berlanjut melatih dan memperkuat otot lengan (arms exercise) para peserta. Hari ini, kamu ditantang untuk melakukan Push Up T-Plank. Seperti namanya, tantangan ini, merupakan kombinasi antara dua gerakan yaitu push up dan plank yang dilakukan selama 45 detik. Namun, nggak semudah itu loh, ada hal penting yang perlu dicatat biar kamu bisa mendapatkan rewards 25 poin dari tantangan ini, simak ya! (*)

1. Tangan Lurus ke Atas

 

Sesuai dengan namanya, saat kalian melakukan gerakan T-Plank, posisi tangan satunya harus lurus ketas, sampai badan kamu terlihat seperti membetuk huruf "T" di kamera. Misal, ketika kalian mengangkat badan kamu sehabis push up, posisi tangan yang mengangkat ke atas (boleh tangan kanan atau kiri) harus tegak lurus. Nggak boleh sekedar mengangkat ke atas saja. Kalau sampai terlihat asal atau tidak tegak lurus, bisa saja juri menganulir gerakanmu dan kamu tidak mendapatkan poin.

 

2. Gerakan Bebas, Tidak Harus Satu Arah

 

Ketika melakukan gerakan kombinasi Push Up dan T-Plank, para peserta dibebaskan menghadap ke mana saja. Kalian bisa variasikan gerakan. Bisa mengarah ke kanan maupun ke kiri. Atau kamu juga diperbolehkan melakukan gerakan ke satu arah saja, misal mengarah ke kiri atau kanan aja. Yang nggak boleh adalah kamu tidak melakukan T-Plank dengan posisi sempurna.

3. Posisi Bahu Harus Sejajar dengan Pinggang

Push Up T-Plank ini memang nggak gampang. Soalnya, kamu harus benar-benar memperhatikan detail dari gerakan ini. Juri akan menganulir gerakan kamu, kalau posisi bahu tidak sejajar dengan pinggang. Sesuai dengan konsep dan namanya, peserta harus bisa melakukan plank sampai membentuk badan seperti huruf “T”. Sebab, ini selain otot lengan gerkan ini juga akan berpengaruh ke bagian perut kalian.

4. Harus Bisa Konsisten

Di tantangan Push Up T-Plank ini memang nggak ada target khusus berapa kali kamu harus melakukan gerakan ini. Hanya saja, diperlukan konsistensi saat menuntaskan challenge ini. Kalian, harus bisa melakukan gerakan ini tanpa terhenti selama batas waktu yang tersedia, yaitu maksimal 45 detik dengan batas toleransi minimal di 30 detik.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY