ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pekan keempat ViCee Skills Competition terus bergulir. Para peserta masih punya banyak waktu buat mengupload weekly challenge untuk minggu ini. Salah satu weekly challenge pekan ini adalah Free Throw.

Pastinya, kalian semua udah familiar dengan challenge ini. Di tantangan mingguan ini, peserta putra maupun putri harus bisa menceploskan 10 bola dan menyelesaikannya dalam waktu 60 detik. Nilai maksimal dari challenge ini adalah sebesar 150 poin. Nah, buat bisa mendapatkan poin maksimal dari challenge level medium ini, ada beberapa hal yang perlu kamu hindari, catat baik-baik ya!

1. Menginjak Free Throw Line

Pastikan betul posisi kalian sewaktu memulai tantangan ini. Ingat, kamu harus melakukan challenge ini di belakang garis. Kaki kalian menyentuh free throw line sedikit saja meski tidak disengaja, maka bola yang masuk, nggak akan dihitung sebagai poin.

2. Merekam Tidak Full Body

Poin penting di challenge ini bukan sekedar memasukkan bola ke dalam ring. Tapi, kamu juga harus memperlihatkan area lapangan apalagi dan merekam gerak badan kamu secara full body. Hal ini ditujukkan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Misal, teknik gerakan free throw kamu kurang tepat namun bola masuk. Hal itu yang sangat juri tekankan agar tidak terjadi.

3 Jarak Terlalu Dekat

Untuk challenge ini, peserta sangat disarankan untuk menggunakan lapangan yang terlihat garisnya. Namun, bukan berarti kamu harus putus asa jika tidak ada lapangan yang cukup bagus. Kamu bisa mengganti batas garis dengan menggunakan botol air mineral 1,5 liter.

Tapi, nggak boleh terlalu dekat ya. Paling tidak, jaraknya adalah 4 meter satu garis lurus dari titik jatuhnya bola. Lalu, biar posisi kamu bisa lurus menghadap ke ring, ukur juga jarak antar elbow yaitu sepanjang 2,5 meter kanan dan 2,5 kiri.

4. Posisi Membelakangi Kamera

Ada dua hal penting yang pelru diperhatikan yaitu, garis lapangan dan juga ring. Keduanya harus terlihat jelas di dalam frame kamera. Hal itu ditujukkan untuk mempermudah nilai penjurian. Karena itu, sebaiknya kamu gunakan tripod sebagai penyangga handphone. Lalu, ambil angle dari sisi samping lapangan.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY