ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tingkat kesulitan ViCee Skills Competition minggu keempat makin bertambah. Para peserta saling melihat pesaingnya agar bisa menjaga perolehan poin di leaderboard. Tapi, ingat setiap tantangan mingguan ini punya tenggat waktu. Karena itu, kalian nggak boleh sampai telat mengerjakannya.

Tak jauh berbeda dari challenge lainnya, Mikan Drill (Over Hand) Both Side juga punya aturan tersendiri. Biar kamu bisa mencetak 10 angka dan memperoleh 100 poin atau lebih dalam waktu 60 detik. Nah, coba deh kalian perhatikan hal apa aja yang nggak boleh dilakukan saat mengerjakan challenge ini!

1. Gerakan Dasar Form Shooting

Meskipun gerakan ini merupakan under basket tapi kamu nggak boleh asal menceploskan bola ke ring. Posisi tangan kalian dilarang sky hook atau under hand. Melainkan harus dengan kuda-kuda form shooting atau gerakan seperti posisi shoot. Kalaupun kalian nggak sengaja memasukkan bola dengan gerakan layup, bola yang masuk ke ring tidak dianggap sah oleh juri.

2. Posisi Tangan Sesuai Posisi Tempat

Mikan Drill (Over Hand) Both Side ini mengharuskan kalian melakukannya dari dua sisi, yaitu kanan dan kiri terlepas bola masuk atau tidak ke ring. Perhatikan posisi kalian, jika berada di posisi kanan maka kamu harus menggunakan tangan kanan untuk menembak. Sebaliknya, jika ada di kiri, maka gunakan tangan kiri untuk menceploskan bola ke ring. Jangan sampai tertukar apalagi menggunakan kedua tangan.

3. Hindari Melakukan Travelling

Saat melakukan challenge ini, anggap kamu sedang berada di sebuah pertandingan. Jadi, pastikan betul kamu nggak boleh melakukan travelling. Jika bola sudah berhasil masuk, segeralah rebound lalu berpindah ke sisi lain, boleh tidak dribble tapi tetap perhatikan step kalian ya.

4. Ring Terlihat Jelas

 

Poin penting di challenge ini adalah apakah bola kamu masuk atau tidak. Karena itu, ring harus terlihat jelas. Meskipun tidak menggunakan jaring di ring, posisikan kamera kamu dengan benar. Agar ring tidak terhalangi cahaya atau backlight.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY