ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dominasi SMAN 2 Samarinda di ViCee Skills Competition benar-benar patut diwaspadai. Soalnya,hingga Rabu (11/11), tiga putri SMAN 2 Samarinda puncaki posisi top three leaderboard North Conference. Mereka adalah Nathania Salsabilla di urutan pertama. Lalu ada Viona Eryfa dan di bawahnya ada Azka Mutiara Hanny.

Bagi Nathania dominasi ini menunjukkan betapa kerasnya perjuangan ia dan kolega di ViCee Skills Competition. Rasa bangga dan senang tentu ada di dalam dirinya. Hanya saja siswi berusia 17 tahun itu merasa masih banyak rintangan yang harus dilewati olehnya. "Aku belum cukup puas dengan itu. Aku akan terus melakukan challenge dengan 100 persen kemampuanku, untuk mendapatkan nilai maksimal dan menjadi yang terbaik di nasional," terangnya.

Jauh sebelum kompetisi virtual ini mulai, sebenarnya Salsabilla mengaku sempat takut untuk ikut. Hal itu lantaran ia memprediksi jalannya persaingan pasti akan sangat ketat. Namun, berkat dukungan dan optimisme dari rekan satu tim lainnya, ia pun memberanikan diri ambil bagian di ViCee Skills Competition.

“Kami awalnya nggak yakin buat ikutan. Tapi, rekan setimku juga pada ikutan. Jadi, aku nggak mau kalah, ini pembuktian juga kalau aku juga bisa,” imbuhnya. Di samping itu, penggawa Smanda (julukan SMAN 2) yang berpartisipasi di ViCee Skills Competition ini juga ingin membuktikan mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun siswi kelas XII itu belum punya pengalaman bertanding di Honda DBL.

“Intinya, jangan mudah putus asa, semangat dengan harapan semoga basket di Samarinda bisa mendapat perhatian supaya bisa lebih maju dibanding basket di kota besar lainnya seperti Surabaya,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY