ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Memasuki pekan kelima ViCee Skills Competition, tantangan semakin meningkat. Nah, di daily challenge pertama di minggu kelima ini adalah Full Plank. Tantangan ini akan ini berfokus pada core exercise.

Tujuannya challenge ini adalah melatih core muscle atau otot inti. Sangat penting dalam meningkatkan keseimbangan atau stabilitas tubuh saat bermain basket. Challenge Full Plank ini nggak mudah guys. Kalian harus bisa melakukan gerakan ini selama 45 detik. Tidak ada toleransi waktu buat challenge ini. Jadi, perhatikan betul hal berikut ini agar kalian bisa meraih tambahan 25 poin dengan mulus!

1. Lakukan Pemanasan Terlebih Dulu

Full Plank memang terlihat bukan gerakan yang berat. Hanya saja, gerakan ini akan menumpu pada otot inti kamu. Yang meliputi otot-otot di sekitar perut, panggul, dan punggung. Waktu yang disediakan adalah 45 detik, karena itu pastikan kalian melakukan stretching terlebih dulu. Supaya, otot kamu nggak tegang.

2. Cari Tempat Nyaman

Sebenarnya, Full Plank ini bisa dilakukan di mana aja. Tapi, alangkah baiknya cari tempat yang nyaman agar kamu bisa fokus menjalani Full Plank ini. Disarankan cari tempat yang datar dan nggak berkontur keras. Agar tapakan tangan kamu tidak sakit. Sediakan matras juga akan lebih baik, agar meminimalisir rasa pegal pada tumpuan di tangan kamu.

3. Pahami Instruksi dan Tutorial

Persaingan di ViCee Skills Competition makin ketat. Begitu juga dengan penjurian. Tim juri akan sangat detail memperhatikan gerakan para peserta. Karena itu, alangkah baiknya kamu bisa memahami instruksi gerakan dengan baik. Misalnya, pada salah satu instruksinya yaitu saat melakukan Full Plank, kamu nggak diperbolehkan menekuk tangan. Jika itu terjadi bisa dipastikan kamu akan kehilangan 25 poin kamu.

4. Rekam Dari Sisi Samping

Para peserta nggak bisa asal ketika merekam. Soalnya, hal ini akan berpengaruh saat tim juri menilai. Untuk gerakan Full Plank ini, disarankan peserta mengambil angle kamera dari sisi samping. Lalu, pastikan semua badan kalian masuk di frame kamera. Angle yang kurang tepat, misalnya dari depan bisa jadi nggak akan mendapat toleransi dari juri loh.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY