ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

ViCee Skills Competition semakin menantang. Di pekan kelima ini, salah satu weekly challenge-nya adalah Beetwen The Leg Double Behind The Back. Tantangan ini masuk kategori level medium. Ball handling kalian, bakal diuji di sini. Ada target khusus yang mesti dicapai para peserta, seandaianya ingin menggondol 150 poin.

Buat kontestan putra lakukan gerakan kombinasi ini sebanyak 30 kali. Sementara untuk putri, targetnya adalah 20 kali. Tantangan harus diselesaikan dalam waktu 60 detik. So, buat kamu yang pengin mengeruk poin dari sini, cek hal berikut ini deh!

1. Mulai Lakukan dari Sisi Depan

Pada dasarnya, terdapat dua gerakan di challenge ini. Yaitu between the leg dan double behind the back. Hal pertama yang mesti diperhatikan adalah kalian mulai melakukan between the leg harus dari sisi depan. Boleh between dari kiri ke kanan, ataupun sebaliknya. Jangan sampai terbalik, alias melakukan behind the back, baru between the leg.

2. Lakukan Sesuai Urutan

Agar berhasil mendapatkan poin, kamu mesti melakukan gerakan sesuai urutan. Ingat between the leg dulu baru double behind the back. Bukan hanya berurutan saja, gerakan kamu juga akan dianggap gagal, seandainya ada gerakan tambahan lainnya, di luar kombinasi gerakan ini. Semisal ada dribble tambahan saat melakuakan challenge ini.

3. Bola Jangan Sampai Lepas

Ada baiknya kamu melatih dengan baik gerakan dasar dribble kamu. Supaya ketika melakukan challenge ini bola bisa terasa lengket dengan tangan kamu. Sebab, ketika melakukan kombinasi ini kamu mesti benar-benar menjaga bola, supaya nggak terlepas dari jangkauan tangan kamu. Karena, kalau itu terjadi poin gerakan kalian nggak akan dihitung oleh juri.

4. Badan Mesti Lentur

Bukan hanya menguji ball handling dan dribble kamu aja. Challenge ini juga meningkatkan koordinasi dan body movement kamu sebagai anak basket. Jadi, badan kalian jangan sampai kaku. Soalnya, di challenge ini cukup tricky dan skill full banget. Apalagi, kamu mesti melakukan dua kombinasi gerakan ini dengan cepat untuk mengejar target.Nah, biar mempermudah juga, tetap dalam posisi stay low ketika memulai challenge ini.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY