ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nggak jauh beda dari kemarin, daily challenge di pekan kelima ViCee Skills Competition hari ini masih seputar core exercise. Tujuannya melatih otot inti kalian. Meliputi perut, panggul, dan punggung kalian. Bedanya, untuk Elbow Plank ini lebih akan bertumpu pada bagian siku kalian. Jika berhasil menuntaskan challenge ini, poin yang bisa kalian dapat 25 poin.

Waktu yang diberikan untuk menuntaskan tantangan ini adalah 45 detik. Eits, tapi perlu dicatat juga. Nggak ada toleransi waktu di tantangan ini. Jadi, maksimalkan gerakan kalian saat menuntaskan challenge ya. Nah, selain harus benar secara teknik gerakan, ada hal lain yang perlu kalian pastikan juga nih. Apa aja? simak ulasannya berikut ini ya!

1. Hindari Gerakan Berlebih

Hindarkan melakukan beberapa kesalahan gerakan yang bisa berakibat tantangan dinyatakan nggak layak dihitung atau poin hangus. Di antaranya, posisi siku nggak sejajar dengan bahu, menjepit punggung atau tulang belikat berdekatan, pinggang terlalu meliuk atau nggak mengencangkan perut, dan memaksakan untuk menahan nafas.

2. Persiapkan Alat Bantu

Untuk hal ini memang bukan hal wajib. Tapi, supaya nyaman, kalian bisa menyiapkan matras sebagai alat bantu saat menyelesaikan Elbow Plank. Soalnya, gerakan ini bertumpu pada bagian siku kalian. Lalu, waktu yang diberikan lebih dari setengah menit. Jadi, selain cari lantai dasar yang mulus, matras sekiranya juga bisa menjadi bantalan buat siku kalian dan.meminimalisir rasa pegal di bagian tumpuan.

3. Angle Kamera yang Tepat

Tantangan ini memang hanya bernilai 25 poin. Tapi, kalau kalian gagal hanya soal angle kamera apa nggak sayang kehilangan poin? Nah, karena itu pastikan betul badan kalian masuk frame dalam kamera. Sangat disarankan ambil gambar dari sisi samping. Hindari pengambilan gambar dari depan. Sebab, hal itu bakal menyulitkan juri untuk menilai. Bisa-bisa kalian dianggap curang karena hal tersebut dan tidak mendapat poin loh.

4. Kenakan Outfit yang Sesuai

Elbow Plank juga merupakan gerakan olahraga. Jadi, kalian wajib banget memakai setelan olahraga lengkap loh ya. Mulai dari jersey/baju polos, celana, hingga sepatu. Jangan karena waktunya hanya 45 detik kalian bisa sembarangan. Selain untuk kenyamanan dan keamanan, outfit yang kalian pakai bisa jadi daya tarik juga loh buat peserta lainnya, hihihi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY