ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Daily challenge Elbow To Full Plank di pekan kelima ViCee Skills Competition ini masih berfokus pada core exercise. Dengan tujuan melatih core muscle atau otot inti. Meliputi otot-otot di sekitar perut, panggul, dan punggung. Hal ini sangat penting dalam meningkatkan keseimbangan atau stabilitas tubuh saat bermain basket.

Waktu yang disediakan adalah 45 detik. Tidak ada toleransi waktu untuk menyelesaikan daily challenge ini. Serta tidak ada target khusus secara kuantitas saat mengerjakan challenge ini. Diperlukan konsistensi tinggi untuk menuntaskan tantangan ini. Alangkah baiknya, perhatikan hal berikut ini untuk membantu Elbow To Full Plank kalian maksimal.

Bergerak Tanpa Jeda Sesuai Alur

Kalian harus perhatikan dengan baik sewaktu mengerjakan challenge ini. Ada dua gerakan, yaitu menahan badan menggunakan siku dan melakukan plank dengan tumpuan telapak tangan. Hal ini harus dilakukan sesuai alur dan tanpa jeda. Jadi ketika melakukan posisi elbow, segera angkat badan ke posisi full plank, perlu kecepatan serta power lebih supaya konsisten melakukan ini selama 45 detik.

Ikuti Tutorial Video dengan Baik

Nggak sedikit challengers yang terburu-buru untuk mengunggah rekaman gerakannya karena soal deadline waktu pengumpulan. Jadinya, mereka tidak memahami betul gerakan. Nah, alangkah baiknya, kalian benar-benar memperhtikan dengan baik instuksi dan tutorial video. Dan yang paling penting, coba dulu sebelum merekam. Nggak ada salahnya, selama itu membantuk kalian meraup poin maksimal.

Pilih Tempat yang Tepat

Percaya atau tidak pemilihan tempat juga bisa jadi faktor keberhasilan ataupun kegagalan kalian. Sebenarnya nggak ada aturan khusus soal ini. Hanya saja, baiknya pilih tempat dengan pencahayaan yang baik. Soalnya, gerakan kalian akan dinilai betul oleh juri. Jadi, pastikan diri kalian terlihat jelas di dalam frame kamera. Sayang sekali, kalau gerakan sempurna kalian dianggap gagal karena tidak begitu terliat di kamera.

Rekam dengan Angle yang Pas

Hal ini juga sering kali dibahas. Tapi, sayangnya masih ada challengers yang melakukan kesalahan soal ini. Perlu dicatat soal angle kamera ini sangat serius. Untuk Elbow To Full Plank baiknya ambil dari sisi samping kalian. Soalnya, ini akan memperlihatkan posisi gerakan kalian saat melakukan ini. Jangan sampai kalian dianggap cheating dan kehilangan 25 poin karena hal ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY