ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Weekly challenge Middle Shot From Low Post akan melatih akurasi tembakan kalian untuk memasukkan bola ke dalam ring. Tantangan ini masuk dalam kategori medium. Meski bukan level hard, tapi challenge ini memerlukan pemahaman yang baik. Soalnya, ada beberapa gerakan yang nggak boleh kalian asal lakukan.

Waktu yang diberikan buat menyelesaikan challenge ini adalah 60 detik. Terdapat target yang mesti dicapai oleh para peserta. Yaitu 10 bola masuk ke ring buat peserta putra dan 5 untuk challengers putri. Jika bisa melebihi target, peserta dapat merup reward lebih dari 150 poin. Bisa dipastikan bukan hal mudah untuk menyelesaiakan tantangan satu ini. Berikut ini adalah tips buat peserta agar mempermudah menuntaskan tantangan yang satu ini! (*)

Lakukan Mulai dari Luar Garis 3 Point

Pada dasarnya gerakan ini adalah melatih akurasi tembakan kalian di dalam area key hole, setelah membawa bola ke dalam area dari luar garis three point. Karena itu nama tantangannya adalah Middle Shot From Low Post. Selain akurasi tembakan yang dilatih, tantangan ini juga membantu kalian agar lebih cermat sewaktu bertanding di lapangan. Ketika berada di luar garis tri poin, kalian bisa menyusup ke dalam area dan melakukan finishing di sana.

Stay Low Untuk Jaga Keseimbangan

Kuda-kuda ini sangat memudahkan gerakan kalian. Jadi, ada alur gerakan yang kalian harus pahami saat menuntaskan challenge ini. Yaitu dribble bola satu kali masuk ke dalam area key hole, lalu hempaskan tembakan dengan akurasi yang baik. Nah, ketika kalian masuk ke dalam area menembak, pastikan kalian dalam posisi stay low. Hal ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan badan kalian, saat badan naik untuk melakukan tembakan.

Batas Garis Bisa Diganti

Problem yang kerap ditemui saat peserta menggunakan lapangan adalah soal garis. Nggak sedikit challengers yang gagal karena soal garis ini. Tapi, kalian nggak perlu khawatir. Batas garis bisa kalian ganti dengan cone atau air botol mineral. Namun, cone yang dipakai minimal harus setinggi lutut atau kalau botol air mineral seukuran 1,5 liter. Untuk ukurannya kurang lebih 6,5 meter dari titik jatuh bola ke corner luar garis tri poin.

Arah Kamera Hadap ke Ring

Ada dua hal penting yang jadi pertimbangan juri untuk menilai. Yaitu garis lapangan dan juga ring basket. Karena itu, dua hal ini mesti terlihat jelas di dalam frame kamera. Sangat disarankan, angle kamera juga memperlihatkan kondisi lapangan dan tidak dalam keadaan backlight atau membelakangi arah cahaya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY