ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Daily challenge hari ke-28 ViCee Skills Competition masih berfokus pada core exercise. Yakni, Holloe Body Hold. Tantangan ini bertujuan melatih core muscle atau otot inti. Meliputi otot-otot di sekitar perut, panggul, dan punggung. Tantangan ini sangat penting dalam meningkatkan keseimbangan atau stabilitas tubuh saat bermain basket.

Tidak ada target khusus di challenge ini. Namun, konsistensi kalian akan diuji dalam waktu 45 detik untuk mendapatkan reward 25 poin. Nah, agar kalian lancar menjalani tantangan Holloe Body Hold, ikuti tips ini dengan baik. (*)

1. Pinggang Jadi Tumpuan

Tantangan ini akan menguji daya tahan tubuh kalian. Terutama bagian otot utama kalian. Salah satunya adalah bagian pinggang. Di challenge ini pinggang kalian akan jadi tumpuan yang menempel ke lantai. Jangan sampai bagian pinggang dan pinggul nggak menempel ke lantai. Soalnya, hal itu akan menggugurkan penialain.

2. Angkat Kepala dan Kaki

Ini yang jadi poin penting di challenge Hollow Body Hold. Posisi awal kalian seperti sedang terlentang. Hanya saja kaki dan kepala kalian diangkat. Hanya bagian pinggul dan pinggang yang jadi tumpuan. Perlu dicatat sedikit saja bagian kaki atau kepala menempel ke lantai, maka juri tidak akan menilai gerakan tersebut.

3. Bahu Diangkat dari Lantai

Bukan hanya kepala dan kaki saja yang diangkat. Gerakan ini juga mengharuskan bagian tangan diangkat ke belakang, termasuk bagian bahu kalian yang juga harus menjauh dari lantai. Ingat persaingan menuju play off semakin ketat, penilaian detail nggak luput dari penglihatan juri. Jadi, tim juri akan fokus soal bahu yang rentan mudah menempel ke lantai.

4. Tidak Merekam Terlalu Jauh

Posisi Hollow Body Hold yang sempurna bisa jadi tidak dinilai baik oleh para juri kalau pengambilan rekaman video tidak pas. Sangat disarankan kalian mengambil dengan jarak handphone yang tidak jauh. Karena, kalau terlalu jauh bisa jadi juri nggak bisa melihat seluruh posisi badan kalian dengan baik. Terutama di bagian kaki dan kepala yang rentan untuk jatuh ke lantai. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY