ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perburuan poin di ViCee Skills Competition semakin seru aja. Tambahan 25 poin dari daily challenge saja sangat berharga, termasuk dari tantangan Airplane. Nah, agar bisa mendapatkan poin  dari gerakan yang melatih otot inti ini, kalian harus menyelesaikannya dalam waktu 45 detik. Biar lebih optimal dan antigagal, coba perhatikan keempat hal berikut ini (*)

1. Tumpuan Hanya Satu Kaki

Kaki kalian akan jadi tumpuan utama, selain otot perut dan pinggul. Ketika melakukan Airplane, kalian harus menggunakan satu kaki saja sebagai tumpuan. Sementara, satu kaki lainnya mengarah ke belakang, seperti ekor pesawat. Tahan selama waktu yang telah ditentukan. Jaga keseimbangan dengan baik. Kalian nggak boleh berganti kaki di tengah-tengah menjalani challenge.  

2. Rentangkan Tangan ke Samping

Gerakan ini membentuk badan kalian seperti pesawat terbang. Layaknya pesawat yang memiliki sayap, bentuk badan kalian juga harus seperti itu. Termasuk tangan kalian. Untuk itu rentangkan tangan kalian ke samping, bukan ke depan apalagi ke belakang ya! Hal itu turut membantu keseimbangan badan kalian. Di samping poin kalian akan gagal jika tangan kalian tidak direntangkan ke samping.

3. Punggung Tetap Lurus

Anggap punggung kalian sebagai badan pesawat yang jadi bagian utama bagi penumpang dan pilot. Sama halnya dengan itu, punggung di sini juga jadi bagian penting saat melakukan gerakan ini. Jangan sampai membungkuk, selain menyulitkan kalian untuk menyeimbangkan kestabilan, di lain hal posisi punggung yang bungkuk juga berbahaya untuk kondisi badan kalian kedepannya.

4. Posisi Kepala Netral

Sama halnya dengan posisi badan lainnya, kepala juga jadi hal penting untuk keseimbangan. Pastikan posisi kepala kalian dalam posisi stabil, tidak mendengak ke atas ataupun jatuh terlalu ke bawah. Dengan posisi lurus dan pandangan mata kalian terjaga dengan baik, tentu hal itu akan membantu body balance kalian. Di samping, hal itu juga menjaga tulang leher kalian supaya nggak pegal. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY