ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebagai anak basket, kalian harus tetap mengasah skill biar selalu siap jika ada beragam tantangan yang diberikan. Nah, kali ini di ViCee Challenge kalian di tantang buat melakukan Float Ball. Sebenarnya pada dasarnya gerakan ini menangkap bola yang melayang di antara kaki kalian. Gerakan ini terlihat simpel, Tapi nggak mudah juga loh. Coba deh perhatikan 4 hal berikut ini, supaya Float Ball kalian nggak gagal!

1. Buka Kedua Kaki

Inti dari gerakan Float Ball adalah menangkap bola di antara kaki kalian. Jadi, pastikan kaki kalian terbuka, tapi jangan membuka secara berlebihan. Paling tidak buka selebar bahu kalian. Turunkan badan kalian, dengan posisi seperti jongkok agar mempermudah untuk menangkap bola yang melayang di antara kedua kaki.

2. Tangkap Bola dengan Dua Tangan

Poin akan dihitung jika bola bisa ditangkap dengan baik. Biar mempermudah, kalian bisa menggunakan dua tangan kalian untuk menangkap bola tersebut. Tapi, perlu diingat juga. Selain memerlukan stamina yang prima, kalian juga harus bisa konsentrasi penuh sewaktu menuntaskan challenge ini. Apalagi kalian harus bisa menyeimbangkan antara menangkap bola dengan kedua tangan kalian, baik dari sisi depan maupun belakang.

3. Bola Tidak Menyentuh Anggota Badan

Kalaupun tangkapan kalian sempurna, poin juga nggak akan dihitung kalau bola yang dilempar dan ditangkap menyentuh anggota badan selain tangan maupun jatuh ke lantai. Jadi pastikan kalian bisa menemukan tempo yang pas, hal ini juga bertujuan untuk melatih respon gerakan tangan kalian.

4. Kaki Tidak Boleh Gerak

Di poin awal sudah dijelaskan, posisi kalian memang harus terbuka lebar. Tapi, kaki kalian nggak boleh bergerak. Kaki kalian akan jadi tumpuan saat melempar ataupun menangkap bola. Kalaupun kaki kalian bergeser sedikit saja, dapat dipastikan poin tersebut nggak dihitung oleh para tim penilai.(*)

Baca juga berita menarik dari mainmain.id

- Sekolah Dibuka Januari 2021, 7 Hal Ini Harus Dilakukan Sekolahmu

Bersiap Kembali ke Sekolah? 5 Hal Ini Wajib Kalian Siapkan

Snapchat Beli Voisey, Aplikasi Video Pendek Khusus Bernyanyi. Coba Tiru TikTok?

  RELATED ARTICLES
Comments (0)