ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Masih seputar soal fundamental basketball exercise, daily challenge hari ke-33 pekan keenam ViCee Skills Competition menguji kalian melakukan 1 Hand Push Pass Right. Tujuannya, melatih kekuatan teknik dasar kamu saat melakukan passing dengan satu tangan, yaitu tangan kanan saja.

Durasi untuk menuntaskan challenge adalah 45 detik. Tidak ada target khusus dalam mengerjakan tantagan. Hanya saja, kalian harus perhatikan hal berikut ini supaya tambahan 25 poin kalian tidak hangus!

1. Cari Dinding Datar

Tantangan ini bisa dilakukan di mana saja. Hanya saja, pastikan kalian mendapati latar yang datar dan cukup kokoh seperti tembok atau dinding. Hal ini bertujuan agar bola bisa terpantul dengan baik kembali ke arah kalian.

2. Beri Jarak, Jangan Terlalu Dekat

Pada dasarnya gerakan ini melatih kekuatan passing kalian menggunakan satu tangan. Karena masuk dalam kategori passing, kalian mesti beri jarak antara tempat kalian berdiri dengan latar pantulan. Jaraknya kurang lebih 3 meter. Hal ini bertujuan agar kalian terlatih akurasi passing kalian terlatih sewaktu di lapangan.

3. Dorong Tangan Mengayun ke Depan

Tangan kanan kalian akan jadi "pemeran" utama di challenge ini. Namun, cara passing kalian nggak boleh ngasal. Ingat ayunkan tangan kanan mendorong bola, bukan mengayunkan tangan dari samping. Selain sebagai bahan penilaian juri, gerakan ini juga membantu kalian supaya membiasakn diri melakukan hal ini dengan benar di lapangan.

4. Perhatikan Durasi Challenge

Kali ini waktu yang diberikan untuk menyelesaikan challenge 1 Hand Push Righ Pass adalah 45 detik. Namun, kalian harus memastikan durasi tersebut sesuai dengan durasi rekaman kalian. Baiknya, lebihkan sedikit, daripada waktu rekaman kalian kurang dari 45 detik dan justru dianggap gagal oleh juri.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)