ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Buat para peserta yang belum mengerjakan weekly challenge pekan keenam ViCee Skills Competition kalian nggak perlu khawatir. Masih ada waktu submit weekly challenge besok. Eits, tapi bukan berarti kalian bisa mengulur waktu ya. Lebih cepat lebih baik. Nah, buat kalian yang belum menuntaskan challenge coba deh intip tips dari Basketball Director DBL Academy, coach Erwin Triono berikut ini!

1. Dribble & Reverse Layup (Both Side)

Tantangan ini sebenarnya nggak jauh berbeda dari weekly challenge Mikan Drill. Bedanya, kalian mesti memulainya dari sisi luar key hole atau area short corner. Menurut coach Erwin, ada tiga hal yang perlu diperhatikan supaya berhasil menuntaskan tantangan ini. Yaitu stay low ketika mendorong bola saat dribble. Lalu lompat ke atas mengarah ke ring. Dan, ayunkan tangan sewaktu merilis bola ke ring.

"Perhatikan langkahnya, ketika satu dua rilis bola dengan mengayunkan tangan," ucap coach Erwin.

 

2. Tennis Ball Between The Leg (catch)

Challenge ini bukan level hard, namun medium. Tapi, bukan hal mudah buat menuntaskan challenge ini. Soalnya, kalian perlu menyelaraskan antara dua gerakan. Yaitu between the leg dan menangkap bola tenis.

Coach Erwin mengungkapkan kalau kalian mesti melakukan gerakan between the leg terlebih dulu dengan posisi stay low. Setelah itu baru coba kombinasikan dengan lemparan bola tenisnya. "Ingat ya, lempar bola tenisnya ke atas, bukan ke samping," tegas mantan pemain CLS Knight Surabaya itu.

3 point from corner

Bagi para shooter, ini adalah makanan empuk. Tapi, tenang buat para pemain lainnya, ada tiga tips dari coach Erwin yang bisa kalian terapkan nih.

Pertama lompat ke atas pada saat menembak bola. Lalu, ketika riilis bola pastikan tangan sejajar dengan alis. Segera self rebound dan ulangi gerakan tersebut baik dari sisi kaan maupun sisi lainnya.

"Gerakan lompatan lurus ke atas membantu body balance kalian. Agar tembakan terarah dengan baik, pastikan tangan kalian juga sejajar," kata coach Erwin.

4. Free throw consistency

Sesuai nama challenge, kalian harus bisa konsisten ketika melakukan free throw supaya bisa mendapatkan 200 poin dari challenge ini. Nah, biar mudah ada tiga cara nih dari coach Erwin.

Pertama kalian mesti berdiri lurus sejajar dengan ring. Kedua, lompat badan ke atas. Dan terakhir dorong bola ke atas dengan posisi jari lurus ke ring. "Tiga tips itu sangat membantu kalian menyelesaikan challenge ini ditambah harus tetap fokus saat melakukan tantangan ini,” pungkas coach Erwin. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY