ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak kualifikasi ViCee Skills Competition telah berakhir. Perjuangan para peserta selama enam minggu terbayarkan sudah. Sebanyak 50 putra dan putri memastikan diri melenggang ke fase playoff ViCee Skills Competition. Dari 50 peserta putra maupun putri, 20 di antaranya mengunci tiket playoff melalui jalur leaderboard nasional.

Salah satu peserta yang berhasil lolos ke playoff adalah Albert Fo, wakil dari West Conference. Ia melenggang ke playoff berkat statusnya menjadi pemuncak leaderboard akhir nasional. Student athlete asal SMA Kolese Kanisius Jakarta itu berada di pucuk klasemen dengan perolehan 5.844 poin. Siswa kelas XI itu unggul 23 poin, dibanding penghuni di peringkat Hishnu Ghaitsul.

Bagi Albert, hal ini patut disyukuri. Ia sedikit merasa lega dengan hasil akhir pada leaderboard nasional. Perjuangannya menuntaskan total 60 challenge, dengan rincian 24 weekly challenge dan 36 daily challenge serta tambahan 4 spesial challenge patut diacungi jempol. Sebab, dirinya sempat terseok di minggu awal ViCee Skills Competition.

Proses signifikan diperlihatkan Albert saat memasuki minggu kedua ke pekan ketiga. Dirinya melesat jauh, dari posisi 43 menuju 4 nasional, hingga bisa finish di peringkat pertama nasional. "Sangat puas dan ini di luar ekspetasi banget bisa jadi peringkat satu nasional. Akhirnya perjuanganku terbayarkan," tuturnya. Dirinya serius berjuang di ViCee Skills Competition ini. Bahkan, Albert sampai menambah porsi latihan untuk menuntaskan setiap challenge.

Soal persaingan, selama ini pemain yang sering dibilang mirip denan Rich Brian itu sendiri memantau pergerakan Hishnu. Ia menganggap Hishnu adalah salah satu kompetitornya yang kerap mendapat nilai besar. Namun, ia bisa buktikan dirinya mampu finish di peringkat pertama dan di atas posisi Hishnu. “Lawan terbesar itu diri sendiri yang penting konsisten sih,” tandasnya.

Buat playoff, Albert sendiri berjanji akan lebih ngotot lagi. Buatnya, ia harus lebih meminimalisir kesalahan yang ada. Supaya dirinya bisa mendapatkan poin lebih nantinya di playoff dan memastikan satu tempat di Top 10 ViCee Elite Players.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY