ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di ViCee Skills Competition maupun ViCee Challenge, kalian bisa mengasah skill biar selalu siap jika sewaktu-waktu kembali ke lapangan. Nah, kebetulan di ViCee Challenge kali ini, kalian ditantang buat melakukan Around Leg Lateral Step.

Pada dasarnya gerakan ini terlihat simpel. Kalian hanya perlu memutarkan bola di antara kaki kalian. Tapi nggak mudah juga loh kalau kalian melakukannya dengan asal. Coba deh perhatikan 4 hal berikut ini, supaya Around Leg Lateral Step kalian nggak gagal!

1. Perhatikan Kuda-kuda

Biasakan kalian dalam kuda-kuda yang benar. Yaitu dengan posisi ready stance (sikap siap). Posisinya adalah kaki dalam keadaan sejajar. Lalu tekuk lutut ke depan serta bungkukan badan, posisi seperti stay low. Tapi, jangan sampai terlalu membungkuk. Supaya bisa memudahkan kalian untuk melakukan putaran bola yang menyelingi bagian kaki.

2. Atur Ritme Aliran Bola

Ada dua gerakan dasar ketika kalian membawa bola mengitari bagian kaki. Yaitu putar ke belakang dan putar di antara bagian kaki (kolongi bola). Nah, supaya terbiasa coba lakukan gerakan tanpa bola terlebih dulu. Dengan tangan kalian memutar ke belakang kaki lalu selingi tangan di antara kaki. Jika sudah terbiasa dengan ritmenya, maka coba dengan bola. Lalu segeralah rekam gerakan tersebut.

3. Buka Kaki Selebar Bahu

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya. Kalian mesti memutari bola di belakang kaki dan di antara kaki. Untuk itu, ketika tangan kalian sudah berputar ke bagian belakang, buka kaki kalian selebar bahu. Jangan terlalu lebar, yang penting bola bisa masuk di antara kaki kalian. Ulangi gerakan tersebut selama 15 detik, supaya kalian bisa jadi pemenangnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY