ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kecepatan dan ketepatan dribble Top 50 ViCee Skills Competition akan diuji di Babak Playoff. Dalam waktu 90 detik, kalian harus bisa menyelesaikan Triangle Pass to Drive. Perlu diketahui, tidak ada target khusus yang harus kalian capai sewaktu mengerjakan challenge ini.  Namun, kalian harus menyiapkan 2 alat bantu utama untuk mengerjakan challenge satu ini. Yaitu 1 bola basket dan 4 buah cone sebagai penanda.

Serta kalian juga memerlukan partner sewaktu kerjakan challenge ini. Ingat, kalian juga harus merekam preparation sebelum mengerjakan challenge ini. Buat tuntaskan tantangan pastinya ini nggak mudah. Ada baiknya kalian perhatikan 4 hal berikut ini supaya nggak gagal! (*)

1. Langkah Saat Preparation

Persiapan jadi hal penting saat mengerjakan challenge ini. Karena itu perhatikan langkah preparation sebelum kerjakan tantangan ini. Pertama persiapan cone nantinya akan membentuk seperti huruf T. Letakkan cone 1 di titik tengah, ambil langkah secara garis lurus sebanyak 7 langkah normal ke cone 2.

Dari cone 2 letakkan cone ketiga ke sisi kanan sebanyak 3 langkah. Begitupun sisi sebaliknya jarak dari cone kedua ke cone 4 juga sebanyak 3 langkah. Jangan sampai salah, mengambil langkah, atau kalian bisa dianggap gagal oleh juri.

2. Dribble Sesuai Arah

Kalian mulai dari cone 1 yang udah kalian letakkan lalu melakukan dribble ke kedua sisi setelah menerima passing dari partner kalian. Ingat, untuk arah dribble harus berganti dan posisi dribble harus sesuai sisi yang dituju. Misal, ketika kalian mengarah ke sisi kanan, maka dribble bola dengan tangan kanan. Begitupun sisi sebaliknya. Pastikan tidak tertukar, karena hal itu poin dribble kalian bisa nggak dihitung sebagai poin.

3. Wajib Sentuh Cone dan Lakukan Between The Leg

 

Setelah kalian mengarah ke satu sisi, untuk kembali ke posisi start kalian mesti melakukan between the leg secara mundur. Dan pastikan, sentuh cone sebelum kembali ke posisi start. Ingat, tidak boleh hanya dribble mengarah ke belakang tanpa between the leg saat mundur ke belakang. Sebab, rangkaian dribble kalian bisa nggak dihitung hanya karena tidak melakukan between the leg saat kembali ke posisi start.

3. Jangan Sampai Bola Terlepas

Kembali ke tujuan dari challenge ini. Yaitu menguji ball handling dan kecepatan dribble kalian. Karena itu penguasaan bola kalian jangan sampai terlepas. Begitu juga jangan sampai bola terlalu mengangkat atau melakukan carrying.

4. Chest Pass Saat di Posisi Start

Ketika melakukan dribble mengarah ke sisi kanan maupun kiri, kalian harus kembali ke posisi start dengan between the leg. Dan yang perlu dicatat, kalian harus chest pass ke rekan kalian, sebelum menerima passing dari partner dan berpindah ke sisi lainnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY