ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siswa asal SMA Kusuma Cakranegara Mataram, Alvin Hadiwijaya punya dua hobi berbeda satu sama lain. Satu bermain basket. Satu lagi main game. Mobile game kegemarannya adalah PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile. Alvin berusaha menjalani kedua hobinya secara bersamaan dengan tetap berupaya meraih prestasi.

Terkait hobi basketnya, tahun lalu Alvin turut serta mengikuti ViCee Skills Competition. Hanya saja, ia belum bisa menembus babak penyisihan. Di kompetisi virtual itu ia mencoba menaikkan kemampuan basketnya, demi bisa jadi terpilih menjadi tim utama skuad SMA Kusuma Cakranegara. Dengan harapan bisa menjajal DBL West Nusa Tenggara Series jika berlangsung di tahun ini.

Di sisi lain, ia juga makin mempertajam kemampuannya bidang esports. Ia terus mendalami permainan PUBG Mobile selama ini. "Semua seimbang sih. Siang dan sore basket, malam baru main PUBG, ” tandasnya.

Meski sekarang ini Alvin bisa menjalani dua hobinya secara bersamaan, ia mengaku tertarik menjadi seorang pro player PUBG Mobile. "Pengin hard work di game yang aku lakukan sekarang ada hasilnya di kemudian hari. Jadi, main game nggak sia-sia," akunya.

Sekarang ini, sembari belajar dan basketan Alvin juga udah mulai gabung bersama tim esports di sekitar lingkungannya. "Aku ikut tim. Tapi masih tim kecil sih," cetusnya. Ia juga mengaku punya sosok yang jadi insipirasi karena kehebatan bermain PUBG Mobie ini. "Kalau inspiras di PUBG MObile, aku punya idola pro player namanya Entruv. Ia jago dan menginspirasi banget dia," timpalnya.

Soal jadi pro player esports Alvin memang nggak main-main. Ia punya mimpi  bisa bergabung dengan salah satu tim esports profesional Indonesia, Aura Esports. Meski tidak mudah, tapi Alvin bisa mengambil nilai kerja keras dari hobi basket yang ia tekuni selama ini. "Mimpiku menjadi gamer profesional aku bangun dari basket. Selama bermain basket aku tidak pernah menyerah untuk bisa masuk ke tim utama. Di game juga aku ingin seperti itu,” pungkasnya. (*)

Kalau kalian suka banget main game, wajib baca ini:

- 3 Hero Offlaner Terkuat di Mobile Legends

Mengapa PlayStation 5 Tidak Laku di Jepang?

5 Tips Ampuh Mengurangi Recoil di PUBG Mobile

 

Kalau kalian suka banget ngikuti K-Pop dan Drakor, wajib baca ini:

Inilah 15 Artis KPop dengan Follower Terbanyak di Spotify

Kenapa Boygroup KPop Sulit Bawakan Konsep Fresh? Ternyata Karena Ini...

Serunya Belajar Peradaban Korea Bareng Bintang K-Pop

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)