ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra dan putri SMA Xaverius 2 sewaktu bertanding di sebuah kompetisi pada tahun 2019 lalu (source: dok pribadi)

Salah satu pemain SMA Xaverius 2 Palembang, Alexander Karel punya impian bisa berlaga di DBL South Sumatera Series tahun ini. Sebab Pada DBL seri Sumatera Selatan musim 2019 lalu tim sekolahnya absen karena adanya masalah internal. Padahal kala itu tim sudah menyiapkan diri.

Sebenarnya tim SMA Xaverius 2 Palembang sangat siap juga mengikuti kompetisi musim 2020. Namun pandemi terjadi. Semua kompetisi olahraga apapun harus berhenti. Alex dan timnya pun kembali merajut mimpi itu musim ini. Apalagi jika DBL digelar tahun ini, berarti satu angkatan Alex akan menjalani debutnya. Sebab, tim SMA Xaverius 2 Palembang sudah lama absen di DBL. Mereka terakhir ikut pada "

"Di sekolah kami memang tidak banyak peserta ekskul basket. Tapi kebanyakan dari kami punya keinginan untuk bertanding,” katanya.

Latihan tatap muka para penggawa Xaverius 2 sendiri sempat terhenti tahun lalu. Saat ini mereka coba latihan lagi dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun mereka belum didampingi pelatih.

"Kalau materi khusus tidak ada, latihan kami lebih ke skill individu. Sesekali kami juga bertemu di lapangan untuk sekedar main bareng,” ucapnya. Alex dan teman-temanya ingin  terus menjaga performanya, agar jika sewaktu-waktu DBL digelar, mereka sudah benar-benar siap. Setidaknya secara fisik.

"Kalau aku biasanya tiap hari latihan fisik dengan lari minimal 5 kilometer atau 30 menit. Kadang dua kali seminggu aku main basket di lapangan,” timpalnya.

Cowok berusia 16 tahun itu juga turut mengajukan izin kepada sekolah terkait keseriusan timnya untuk ikut serta di DBL 2021 ini. "Buatku DBL itu kompetisi basket level SMA terbesar di Indonesia. Di sana jadi ajang saling unjuk bakat dan skill pemain,” ungkapnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY