ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Hendra (tengah) bersama tim SMKN 4 Palembang

Boleh jadi saat ini tak banyak yang tahu peta kekuatan dari SMKN 4 Palembang. Tapi, di balik itu tim besutan Hendra Gunawan ini sudah melakukan persiapan sejak lama agar bisa comeback stronger di DBL South Sumatera Series musim ini. Hal itu disampaikan langsung oleh coach Hendra pada dbl.id.

Coach Hendra mengaku sudah menggeber latihan tim basket SMKN 4 Palembang karena dapat dukungan penuh dari pihak sekolah. Sekolah mendukung tim basket SMKN 4 Palembang bisa kembali berlaga di kompetisi basket nantinya.

"Sekolah sangat setuju, tidak keberatan asalkan mengikuti protokol kesehatan," ucapnya.

Pelatih berusia 28 tahun itu menegaskan, dukungan sekolah tersebut memberikan dampak baik bagi timnya. Salah satu buktinya adalah tahun ini mereka bakal menurunkan dua tim, yakni putra dan putri sekaligus. Berbeda dari DBL 2019 lalu yang hanya mengirimkan wakil putranya.

Di musim lalu, kiprah tim putra Skanepal (julukan SMKN 4 Palembang) memang belum terlalu menonjol. Mereka kandas di babak awal dari SMA Methodist 2 Palembang.

Coach Hendra menilai anak didiknya masih perlu digembleng lagi jika ingin kembali berlaga di DBL. "Soal fisik salah satu penyebab kegagalan kami di 2019. Kurang lebih sudah 6 bulan terakhir saya coba perkuat fisik mereka agar lebih siap," tandasnya.

Ia memikirkan untuk menyiapkan skuadnya lebih dini merupakan pilihan terbaik. Pasalnya, meski sudah lama latihan tatap muka, tapi intensitasnya tidak sama seperti sediakala. “Latihan masih satu minggu sekali, belum bisa normal seperti sebelum pandemi,” timpalnya.

Nah agar bisa lebih efektif, coach Hendra juga kerap memberi latihan tambahan ke para pemainnya. Di antaranya dengan memberikan pekerjaan rumah (PR) lewat latihan mandiri di rumah masing-masing.

Coach Hendra dan tim begitu semangat menyambut perhelatan DBL 2021 ini, termasuk ketika berbicara mengenai roster. "Saya percaya dengan tim yang saya latih. Target kami musim ini adalah bisa sampai final DBL seri Sumatera Selatan,” pungkasnya dengan penuh percaya diri.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY