ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Buat kalian penggemar komik, DBL Indonesia melalui aplikasi DBL Play akan ngasih kalian hiburan baru nih. Hiburan yang tentu menarik di tengah kalian sudah mulai bosan, akibat pandemi yang memaksa kita belajar dari rumah. Hiburan itu tak lain berupa komik basket pertama di Indonesia.

Komik ini gak kaleng-kaleng guys. Sebab, komik ini dibuat hasil kerja sama DBL dengan Komik MJP Studio. Komik basket pertama di Indonesia itu diberi judul Sangsaka Lima.

Sangsaka Lima bercerita tentang lima pelajar SMA Merah Putih yang hadir dengan background dan masalah yang berbeda-beda. Namun, mereka dipersatukan oleh basket.

Komik ini menceritakan jatuh bangunnya para student athlete tersebut dalam menghadapi berbagai tantangan khas pelajar SMA. Mereka bekerja keras berlatih basket dengan segala keterbatasan, demi bisa membanggakan nama Sangsaka (julukan tim basket SMA Merah Putih). Sumpaah, related banget dengan kehidupan kalian. Soalnya ada drama-drama percintaan khasa anak SMA juga guys.

DBL Indonesia memutuskan memproduseri Sangsaka Lima ini karena tak sekedar ingin memberikan hiburan buat kalian. Tapi DBL Indonesia juga berharap kehadiran komik ini bisa menularkan semangat ke kalian semua untuk mengejar sebuah mimpi.

"Komik ini lucu dan menghibur. Membacanya membuat kami membayangkan seperti menonton film basket, yang berhasil membuat kita semangat latihan. Hal ini sesuai dengan semangat DBL Indonesia yang selalu berupaya mengembangkan anak muda melalui olahraga dan konten hiburan,” ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur DBl Indonesia.

Seperti yang dikatakan Donny, Cerita Sangsaka Lima memang merangkum perjuangan anak-anak muda untuk bisa menggapai mimpi. Melewati batasan disepelekan, juga tantangan-tantangan di sekolah.

"Khas cerita inspiratif teman-teman pelajar SMA yang sering kami dengar sepanjang menjalankan liga DBL,” ujar Donny. "Kami memahami masa pandemi membuat banyak mimpi anak muda Indonesia harus terparkir dulu. Jadi kami berharap, dari membaca komik ini, semangat mereka untuk mencapai mimpinya bisa kembali membara," lanjutnya. 

Sangsaka Lima merupakan karya dari Komik MJP Studio yang digawangi Juan Vito Marbun dan Mochammad Fadli Adi Abiyasa. Sebelumnya, Komik MJP Studio sudah menciptakan karya komik Menembus Jantung Pertahanan. Komik itu membahas mengenai sepak bola.

Saat ini, Menembus Jantung Pertahanan mendapatkan rating 9,69 dari 10 di platform komik online serta sudah dibaca hampir 170 ribu kali. Keren kan? Jadi yang bikin Sangsaka Lima bukan orang sembarangan guys. Mereka ternyata juga dulunya anak basket kaya kalian.

"Manga bertema basket ini sebenarnya sudah lama ingin kami hadirkan. Sebab, saya dan Fadli sama-sama penggila basket," kata Vito, salah satu kreator Sangsaka Lima. Menurutnya, pengalaman bermain basket membuat mereka menjiwai dalam menciptakan karakter, cerita, gambar, sampai ke detail gerakan dan pertandingan.

“Kami melihat DBL Indonesia juga sangat serius dalam pengembangan anak muda lewat basket dan entertainment. Jadi pertemuan kami ini klop. Seperti sepotong fried chicken dan segela cola," canda Vito. Ia berharap karya terbaru dari Komik MJP Studio itu bisa menjadi hiburan di tengah pandemi. Sekaligus menjadi inspirasi banyak anak muda untuk terus olahraga dan berkarya.

Nantinya, Sangsaka Lima akan muncul di aplikasi DBL Play, secara ekskusif dan gratis. Catatan ya GRATIS! 

Peluncuran episode pertama Sangsaka Lima akan dilakukan 6 April 2021. Pengunjung hanya tinggal men-download aplikasi DBL Play dan masuk ke bagian Komik Manga Strikes untuk bisa membaca setiap update terkait Sangsaka Lima. Makanya buat temen-temen kalian yang belum download DBL Play, segera ajakin download.(*)

Oiya, sekalian sebelum menikmati Sangsaka Lima, ikuti terus berkembangan komik, manga, dan anime di Mainmain.id ya. Tiap hari akan ada berita terbaru seputar itu. Bacanya di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY