ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tahun belakang jadi hal paling nggak mengasyikan buat seluruh student athlete. Soalnya, di tengah pandemi semua kegiatan basket harus terhenti, termasuk DBL musim ke 17. Namun, memasuki tahun baru, harapan besar mulai bermunculan. Apalagi belum lama ini, DBL Indonesia berkolaborasi dengan Komikmjp membuat komik basket gratis Sangsaka Lima yang bisa dibaca gratis di aplikasi DBL Play.

Inovasi itu ternyata sudah didengar oleh pelatih DBL All Star 2019, Athini Mardlatika. Pelatih berusia 26 tahun itu menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, ini inovasi DBL itu jadi stimulan bagi para pemain basket yang  haus kembali bertanding. Di tengah kondisi yang tak kunjung pasti seperti sekarang ini.

"Nilai semangat dalam komik bisa jadi inspirasi buat mencapai keinginan mereka di basket," paparnya. Selain itu, alur cerita yang diangkat sangat erat dengan anak basket. Usai membaca kisah di balik kehadiran Sangsaka Lima, coach Tika malah jadi teringat masa-masa awal menjadi pemain. Sewaktu dia masih duduk di bangku sekolah.

"Baca artikelnya di DBL, gue merasa kok related banget sama ceritaku dulu. Soal perjuangan dalam basket," katanya. Dia lantas bercerita bahwa dulu orang tuanya kurang mendukungnya menekuni basket. Hingga akhirnya ia membuktikan keseriusan di basket sampai orang tuanya memberikan dukungan penuh pada karirnya itu.

"Pernah mama gue nonton pas tanding sekolah. Dan itu pertama kalinya tanding basket bisa cetak skor tri poin seumur hidup main basket. Eh besoknya malah dibeliin sepatu basket deh,” kenangnya.

Sebagai pelatih, coach Tika juga menyarankan supaya anak didiknya nanti bisa belajar banyak dari komik ini. Terlebih komik gratis Sangsaka Lima juga bakal mengangkat kehidupan tentang kerja keras seorang pemain demi bisa berlaga di DBL, liga basket pelajar terbesar se-Indonesia. "Ini jadi hal bagus buat menarik minat baca anak-anak di zaman sekarang," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY