ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi skuad SMKN 3 Mataram, kegagalan pada DBL West Nusa Tenggara Series 2019 lalu bukan hal yang memalukan. Justru, mereka banyak mengambil ilmu untuk diperbaiki di musim selanjutnya. Salah satu pemain SMKN 3, Kevin Immanuel menyebut timnya nggak kapok buat kembali berlaga di kompetisi level DBL.

Menurutnya, sudah banyak pengorbanan yang dilakukan seluruh skuad SMKN 3. Sebagai siswa sekolah kejuruan, bukan hal mudah untuk menyeimbangakan antara kegiatan sekolah, latihan, praktek, dan quality time bareng keluarga. Tapi, berangkat dari hal itu ia begitu yakin dirinya dan kolega bisa mencapai target minimal. Yakni menembus fase fantastic four.

"Kami punya kesibukan masing-masing di luar dan harus kembali latihan lagi. Setelah latihan kami balik dan istirahat. Waktu buat kumpul bersama keluarga sangat terbatas," terangnya. Student athlete kelas XII itu sendiri merupakan satu dari empat pemain SMKN 3 yang telah mencicipi pengalaman berlaga di DBL musim 2019 lalu.

Artinya, mereka akan kembali ke pentas DBL dengan membawa pemain rookie atau yang baru tahun ini memulai debutnya. Sebagai "pemain baru" di DBL, visi untuk menyokong tim basket sekolah begitu kuat di internal tim. Hal itu yang membuat Kevin percaya, juniornya bisa berjuang habis-habisan nanti.

"Kami pede dengan tujuan untuk membuat sejarah di DBL. Kami tidak akan mundur, kami siap untuk DBL 2021," tuturnya dengan penuh gelora.

Terkait latihan tatap muka, Kevin dan tim baru memulainya pertengahan bulan Januari kemarin. Mengoptimalkan latihan jadi salah satu cara supaya tim mereka bisa melaju jauh di DBL 2021 mendatang.

"Pihak sekolah tahu kami mulai aktif latihan, namun kami lebih sering berlatih sebanyak tiga kali dalam seminggu di luar sekolah dengan menyewa atau pakai lapangan umum," imbuhnya. Sebagai salah satu senior, ia juga meminta rekan setimnya tidak mudah down, karena ia tahu betul bukan hal mudah untuk bisa bersaing dengan tim lain.

"Tetap semangat, jangan gampang putus asa, jangan pernah males buat latihan, ingat lawan pasti sudah lebih kuat setingkat," pungkasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY