ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Penyisihan DBL 2021 West Nusa Tenggara Series
Tanpa Didampingi Pelatih, MAN 1 Janji Bakal Bikin Kejutan
Hakiki Tertiari - 23 February 2021
Tim basket MAN 1 Praya

Hari ini (23/2), MAN 1 bakal meladeni perlawanan dari SMAN 4 Mataram pada lanjutan DBL 2021 West Nusa Tenggara Series. Laga ini juga bisa disaksikan oleh penonton melalui live streaming di kanal YouTube DBL Play dan juga aplikasi DBL Play. Melakoni debut di DBL 2021 skuad MAN 1 Praya tidak didampingi pelatih. Hal itu dikarenakan, pelatih kepala mereka Lalu Pupuh Sutawijaya harus menemani sang buah hati yang baru saja lahir.

Tentu saja buat tim debutan ini merupakan tugas besar. Apalagi SMAN 4 sendiri juga sudah punya pengalaman di DBL. Namun, coach Pupuh sendiri tetap optimis anak didiknya bisa memberikan kejutan sebagai debutan nantinya. “Pagi ini anak-anak saya lepas untuk berangkat ke Mataram, kami berdoa bersama, meski tidak bisa hadir, semangat saya tetap berada di sana,” imbuhnya.

Lebih lanjut, coach Pupuh sendiri belum mengetahui betul cara bermain lawan. Dalam seminggu terakhir menjelang tip off ia fokus membenahi tim asal Lombok Tengah ini. Buatnya, debut yang ciamik bisa memompa mental semangat pemainnya nanti. “Kami fokus dalam tim sendiri, tugas mereka bermain terbaik di lapangan,” tandasnya. Coach Pupuh juga berharap pemainnya bisa menebar ancaman d DBL 2021.

Pemain SMAN 4 Mataram (kiri) sewaktu menjegal lawannya di DBL 2019 Seri NTB

Sementara itu, dari SMAN 4 sendiri secara sepak terjang, tim besutan Auno Yakin itu memang lebih berpengalaman berlaga di DBL. Hanya saja pencapaian di musim 2019 lalu kurang memuaskan. Mereka harus kalah di babak awal dari SMAN 1 Praya.

Dari segi roster, dibanding tahun lalu cukup banyak perubahan. Salah satunya pemain andalan mereka di tahun 2019, Farhan Ahmad sudah lulus dari SMAN 4. Namun, mereka masih menyisakan 4 pemain yang sudah punya pengalaman bermain di DBL 2019. Seperti Dewa Gede Arya Wibawa dan Arsya Maulan yang keduanya msama-sama mengemas 3 poin untuk SMAN 4 musim lalu. (*)

Saksikan serunya laga SMAN 4 Mataram versus MAN 1 Praya melalui live streaming di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)