ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Karina Meisari (kanan) menerobos pertahanan lawannya

SMAN 2 Lahat masih cukup perkasa sebagai juara bertahan. Mereka berhasil mengandaskan lawan pertamanya, yaiitu SMAN 6 Palembang. Smandala (julukan SMAN 2 Lahat) menang meyakinkan 28-13 atas lawannya.

Kemenangan ini, turut mengantarkan Smandala melangkah ke semifinal DBL 2021 South Sumatera Series untuk berjumpa SMAN 1 Muara Enim. Manajer tim Smandala mensyukuri hasil yang ditorehkan anak didiknya itu. "Alhamdulillah menang, semoga ini langkah awal untuk mencapai tujuan juara yang ketiga kalinya berturut-turut," kata Tri Turnadi manajer tim sekaligus Kepala SMAN 2 Lahat.

Jalannya pertandingan cukup alot. Kedua tim masih minim mencetak poin, di babak awal pertandingan. Meski begitu, Smandala sudah bisa unggul atas lawannya. Skor 3-0 menutup kuarter pertama.

Beranjak ke kuarter kedua, Sixers (julukan SMAN 6) mulai memperlihatkan tajinya. Sherina Aisyah membuka poin pertama buat timnya. Lewat tembakan terarah, pemain bernomor punggung 99 itu memangkas ketertinggalan timnya 3-2 di 30 detik awal kuarter kedua. Sixers yang di kuarter pertama sempat scoreless justru memberi tekanan.

Melalui Rara Najhwa, mereka berhasil mencetak tri poin, untuk makin mendekati keunggulan Smandala, skor berubah jadi 7-5 Sixers masih tertinggal. Salah satu pemain andalan Smandala telat panas. Dia adalah Karina Meisari. Guard berusia 18 tahun itu memang tampil trengginas.

Sesuai dengan startegi yang diterapkan Susan Meisaroh, Karina memang dijadikan tumpuan bagi tim. Pemain yang juga terpilih jadi first team DBL seri Sumsel musim lalu itu mampu tampil gahar di dua kuarter terakhir. Total, ia mencetak 13 poin bagi Smandala di laga siang tadi.

Tepat setelah jeda half time, Karina terus mendulang angka buat Smandala. Sempat ditempel ketat, ia cerdik mencari dalam celah. Student athlete kelas XII itu tak ragu untuk menembus paint area lawan. Untuk membawa timnya melesat jauh hingga 20-7 di kuarter ketiga.

Di kuarter pamungkas, Sixers yang tetinggal jauh, coba menjaga asa. Mereka terus memangkas ketertinggalan dari Smandala. Hanya saja 6 poin yang dicetak srikandi Sixers belum cukup untuk mengembalikan keadaan. Justru di 17 detik terakhir Karina berhasil mencetak dua poin melalui free throw untuk membawa Smandala unggul 28-13. (*)

Baca Juga: 

Misi Hattrick SMAN 2 Lahat di DBL 2021 South Sumatera Series

Semangati SMAN 2 Lahat, Bupati Datang Langsung ke GOR dan Janjikan Sepatu

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY