ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Dance Competition South Sumatera Series 2021 telah memasuki babak Best Five. Lima tim dance akhirnya terpilih menjadi lima terbaik. Namun sebelum menyebut lima tim terbaik itu, kalian perlu tahu dulu bagaimana perjuangan semua tim dance yang mengikuti DBL Dance Competition 2021 ini.

Sekedar diketahui, tim-tim yang tampil di DBL Dance Competition tahun ini harus mengeluarkan perjuangan ekstra. Sebab, demi keamanan bersama, panitia menerapkan protokol kesehatan yang mengubah beberapa aturan selama ini.

Misalnya adanya larangan untuk tidak ber-makeup di lokasi. Atau pembatasan ofisial yang bisa masuk ke dalam venue untuk membantu menyiapkan properti dance. Hanya ofisial yang telah diswab yang boleh membantu menyiapkan properti di dalam venue.

Namun hal tersebut tak mengurangi semangat para peserta. Mereka bisa memahami bahwa hal tersebut demi keamanan dan keselamatan bersama. Hal itu pula yang diutarakan tim dance SMAN 1 Unggulan Muara Enim.

"Kami harus pandai-pandai menyesuaikan dengan aturan baru ini," kata Ameldia Nuraini, tim dance dari SMAN 1 Unggulan Muara Enim.

Menurut siswa kelas X ini, terkait dengan pembatasan ofisial dance, timnya berbagi tugas dengan ofisial tim basket. "Kami akhirnya dibantu ofisial basket untuk persiapannya," imbuhnya.

Terkait dengan larangan makeup di venue, tim dance SMAN 1 Unggulan Muara Enim sudah menyiapkannya sejak dari mes. "Kami harus bangun lebih pagi agar punya banyak waktu persiapan. Kalau pas tampil dua kali, ya kami cukup me-retouch atau menerangi makeup yang sedikit pudar," jelasnya. Mereka juga menggunakan face mist setiap beberapa jam sekali agar makeup yang tidak mudah luntur.

Tim dance SMAN 1 Unggulan Muara Enim sendiri memilih tema Mulan. Menurut mereka, ada satu personel di tim dance ini yang sangat cocok untuk memerankan karakter Mulan. "Namanya Sherin. Dia sangat cocok berperan sebagai Mulan, karena itu kami kompak menggunakan tema itu," jelasnya.

Setelah menentukan tema, tim ini menyusun koreo dan properti. "Persiapan kami kurang lebih 2-3 mingguan," imbuh Ameldia. Perjuangan SMAN 1 Unggulan Muara Enim tapi tak sia-sia. Mereka masuk Best Five DBL Dance Competition South Sumatera Series 2021. Mereka menjadi satu-satunya peserta yang berasal dari luar Kota Palembang. Ini dia daftar lengkap Best Five DBL Dance Competition South Sumatera Series 2021(*)

Best Five DBL Dance Competition South Sumatera Series 2021

1. SMAN 17 Palembang

 

2. SMAN 11 Palembang

 

3. SMAN 1 Palembang

 

4. SMAN 5 Palembang

 

5. SMAN 1 Unggulan Muara Enim

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY