ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Basket Putri DBL 2021 South Sumatera Series

Masihkah Trofi Putri Didapat Lagi Tim Luar Kota Palembang?

Gunawan Sutanto - 09 March 2021

Sudah empat musim berturut-turut tim basket putri sekolah yang ada di Palembang tak mampu merebut gelar juara DBL. Trofi selalu lepas dibawa tim-tim asal luar kota. Terakhir gelar juara didapat sekolah asal Palembang pada musim 2015. Saat itu gelar juara diraih SMA Methodist 1 Palembang.

Dari deretan juara basket putri sejak musim pertama 2008, tim asal luar Palembang memang mendominasi. Selama 12 tahun ini hanya 3 tim dari Palembang yang berhasil meraih juara. Yakni SMAN 15 Palembang (2012), SMA Methodist 2 Palembang (2014), dan SMAN Methodist 1 Palembang (2015).

Nah, kesempatan itu datang lagi musim 2021 ini. Di partai puncak hari ini (9/3), SMAN 1 Unggulan Muara Enim bertemu SMAN 11 Palembang. Kedua tim ini sebenarnya sering bertemu, terutama di turnamen lain di luar DBL.

Di tahun ini kekuatan SMAN 11 Palembang hampir sama dengan musim 2019. Mayoritas mereka pernah merasakan DBL 2019. Pelatih SMAN 11 Palembang Jaka Dwi Warna mengatakan, timnya sudah mengetahui kekuatan SMAN 1 Unggulan Muara Enim. Belum lama ini mereka pernah bertemu di sebuah turnamen yang digelar di Muara Enim.

"Saat itu kami bertemu di final juga. Kami memang kalah, tapi dari sana anak-anak belajar lagi dan siap revans di DBL ini," jelasnya. Coach Jaka mengaku sudah memperbaiki kekurangan-kekurangan timnya selama menjalani pertandingan di DBL ini. Terutama soal finishing.

Sementara itu pelatih SMAN 1 Unggulan Muara Enim, coach Rachmad Putra meminta anak asuhnya tak meremehkan lawan. Meskipun mereka sebelum pernah bertemu dan memenangkan pertandingan.(*)

Baca juga preview final cowok yang tak kalah menarik, ternyata kedua tim finalis sama-sama berlatih di klub basket yang sama: Satu Guru Satu Ilmu, Ajang Pembuktian Pasukan Terbaik "Klub Bangau"

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY