ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Samuel Devin Susanto (2) mencetak poin bagi Bima Perkasa (Foto: IBL Indonesia)

Bank BPD DIY Bima Perkasa berhasil menggondol kemenangan keempat di IBL 2021. Pada Jumat pagi tadi, Tim besutan David Singleton itu menumbangkan Pacific Caesar Surabaya dengan keunggulan 69-53.

Pemain bangku cadangan Bima Perkasa tampil menawan. Mereka bisa menyelamatkan timnya usai tertinggal di awal laga dari Pacific Caesar. Diantara pemain bench Bima Perkasa yang berhasil membantu timnya membawa pulang kemenangan, adau dua nama rookie yang cukup mencuri perhatian.

Mereka adalah Samuel Devin Susanto dan Avin Kurniawan. Samuel Devin sendiri merupakan salah satu alumni DBL yang bermain di IBL musim ini. Pemain kelahiran 27 Maret 22 tahun silam itu adalah skuad DBL All Star tahun 2015.

Samuel merupakan alumni SMA Regina Pacis Surakarta. Dirinya baru musim ini bergabung bersama Bima Perkasa, lewat jalur rekomendasi Rookie Draft IBL 2020. Pada lawatan melawan Pacific, Samuel berhasil membukukan 15 poin dan 5 rebound. Dirinya juga mencatatkan minute play yang cukup lama buat seorang rookie. Yakni di angka 24 menit 22 detik.

Bahkan, Samuel juga menjadi salah satu pemain bench yang bertahan di lapangan sampai buzzer kuarter keempat berbunyi. Selain Samuel, satu Bima Perkasa lainnya yaitu Avin Kurniawan juga berhasil membukukan dua digit angka dengan 19 poin.

Keberhasilan Bima Perkasa menumpas Pacific dengan skuad muda ini mendapat sanjungan dari pelatih mereka. “Saya rasa pemain muda kami bisa diandalkan dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. Mereka memang harus siap ketika ada masalah dengan tim inti,” imbuh David Singleton.

Bima Perkasa memang sempat mengalami kesulitan di dua kuarter awal. Tetapi Bima Perkasa mampu bertahan dari gempuran pemain Pacific. Saat kuarter kedua ditutup, Bima Perkasa unggul tipis 34-33.

Bima Perkasa baru bisa lepas dari kejaran Pacific di babak kedua. Khususnya setelah Avin dan Samuel Devin membuat kejutan di pertahanan Pacific. Selanjutnya, Bima Perkasa akan berhadapan dengan West Bandits Solo pada hari Minggu, 21 Maret 2021. Sedangkan Pacific besok sudah ditunggu Prawira Bandung. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)