ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Simulasi belajar tatap muka di tengah pandemi (source: Antara News)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, Nadiem Makarim menegaskan semua sekolah harus sudah membuka belajar tatap muka pada Juli 2021 mendatang. Hal itu, merujuk pada keputusan SKB 4 Menteri yang telah ditetapkan.

“Jadi bukan diterapkan di Juli 2021, tapi aspirasinya semua sekolah sudah belajar tatap muka di Juli 2021. Itu sesuai keputusan SKB 4 Menteri," ucap Nadiem dilansir dari media nasional Kompas.com. Berita tersebut ternyata juga mendapat perhatian dari para anak basket (abas) DBL yang juga berstatus student athlete.

Mereka juga bergitu bersemangat untuk kembali ke sekolah di tahun ini. Salah satunya, Albert Fo dari SMA Kanisius. Dirinya menyambut baik rencana tersebut. Sebab, student athlete kelas XI itu mengakui menyambut hal baik soal ini.

Meski begitu, ia pun berharap rancangan itu juga benar-benar dipikirkan baik-baik. “Menurutku sih bisa dibilang udah pas, asal ada sistem protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.

Tak jauh berbeda, salah satu penggawa SMAN 1 Palembang, Ananda Azahra juga turut senang bisa kembali lagi ke sekolahnya. Apalagi orang tua Ananda, juga mendukung langkah ini. “Udah lama juga nggak ketemu teman-teman. Sama kalau belajar jadi lebih mudah dipahami kalau dijelaskan secara langsung,” ucapnya.

Sementara itu, Muhammad Ilzhar student athlete dari SMA Kharisma Bangsa mengaku begitu rindu suasana sekolah. Karena sudah satu tahun tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah. “Pasti kangen suasana kelas, sama ngerjain tugas sebelum jam masuk sekolah sih tuh hehe,” pungkasnya. (*)

Baca Juga: Juli 2021 Sekolah Tatap Muka Diwajibkan, Berikut Panduan dari Kemendikbud

  RELATED ARTICLES
Comments (0)