ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Komik basket pertama di Indonesia, Sangsaka Lima resmi diluncurkan Selasa (6/4) hari ini. Gimana udah pada baca belum guys? Nah kalau belum, sekarang kalian bisa menikmati komik digital ini secara gratis, hanya di aplikasi DBL Play. Secara alur cerita, komik ini akan mengisahkan perjuangan Bara untuk bisa berlaga di liga DBL bersama tim basket SMA-nya di Jakarta.

Yang menarik adalah sejak munculnya teaser pertama hingga peluncuran perdana episode 1 komik Sangsaka Lima, banyak yang penasaran soal tentang arti nama Bara. Nah, ternyata pemilihan nama tokoh utama ini nggak sembarangan. Bahkan, creator Sangsaka memang memilih nama karena mempunyai arti yang mendalam dan merepresentasikan negeri sendiri. “Nama tokohnya memang kita pilih yang Indonesia banget lah,” cetus Mochammad Fadli, creator Sangsaka Lima.

Bara sendiri punya arti semangat yang membara dengan lambang warna merah yang pemberani. Lalu, Adrima berarti rusa putih, sebagai penyeimbang dari unsur warna merah yang menjadi warna merah putih. Sementara, Duaja melambangkan panji atau bendera. Sosok dengan karakter kuat Bara ini memiliki sifat “bandel” khas anak muda.

Namun, dia juga selalu belajar dari setiap kesalahannya. Meski karakter Bara digambarkan bergitu kuat dan gagah, tapi Bara juga punya sisi lucu yang jadi salah satu ciri khasnya. Selain itu, di komik basket Sangsaka Lima ini, juga mengisahakan soal percikan romantisme remaja dengan latar SMA. Kode kisah cinta tersebut terlihat dari munculnya sosok teman sekolah wanita pada chapter pertama komik.

“Perkenalan Bara dan si tokoh teman sekolah ceweknya ini cukup unik dan memang akan sulit ditebak bagaimana ujungnya. Siapa tokoh cewek ini? Langsung saja baca cerita Bara di DBL Play. Yang pasti, pejuang-pejuang cinta akan bisa paham rasanya menjadi Bara,” ujar Juan Vito Marbun, salah seorang kreator Sangsaka Lima dari MJP Studio. Nah, buat yang mau baca komiknya langsung aja klik di sini ya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)