ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Baiq Bening Salsabila (4) ketika membela SMAN 1 Mataram di DBL 2021 West Nusa Tenggara Series (DBL Indonesia)

Nuansa di bulan Ramadan memang seperti terasa berbeda dari bulan lainnya. Bukan hanya soal tidak makan dan minum pada siang hari, namun banyak pula kegiatan yang makin memperat silaturahmi. Seperti yang dilakukan oleh Baiq Bening Salsabila bersama tim basketnya SMAN 1 Mataram. Tahun ini, ia dan timnya berencana mengadakan buka puasa bersama.

Kegiatan ini sebenarnya merupakan agenda tahunan rutin tim Smansa (julukan SMAN 1) saat memasuki bulan Ramadan. Hanya saja, untuk tahun ini buka bersama tidak bisa sebebas dulu. Baiq Bening dan tim harus menjalani protokol kesehatan (prokes) ketat ketika buka bersama nanti.

“Kita udah rencanain dari sebulan sebelum puasa, soalnya kita udah excited banget,” ujarnya. Menurutnya, situasi tahun ini lebih baik daripada Ramadan tahun lalu. Soalnya, sekarang ini semua sudah diizinkan mengadakan bukber dan juga ibadah tarawih di masjid. “Semua emang udah boleh, tapi tetap harus ada prokes dan dibatasi buat tarawihnya,” ucapnya.

Untuk rencana buka bersama, Baiq dan tim menghindari berbuka di area publik seperti restaurant atau cafe. Ia lebih memilih melaksanakan di rumahnya. Supaya meminimalisir kontak dengan orang lain. “Kebetulan rumahku ini udah kayak basecamp tim basket juga,” timpalnya.

Dara berusia 16 tahun itu juga punya pesan buat semua teman-teman dan pembaca DBL.id, supaya tetap semangat menjalani ibadah di bulan Ramadan. “Walaupun dalam kondisi pandemi, semoga ibadah puasanya tetap berjalan lancar dan terus semangat,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY