ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: DBL Indonesia

Baiq Bening Salsabila turut menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Di tahun ini student athlete SMAN 1 Mataram itu bersyukur, karena masih bisa berpuasa meski harus menjalaninya di tengah pandemi. Berbicara soal puasa, dara berusia 16 tahun itu juga punya makanan andalan untuk santapan berbuka puasa loh. Nah, berikut ini 3 makanan andalan Baiq Bening ketika berbuka!

1. Ayam Taliwang

(Source: pinterest)

Ayam taliwang memang udah dikenal jadi salah satu menu khas nusantara dari Lombok. Pada dasarnya, ini adalah olahan ayam yang dibakar. Tapi, yang bikin Salsabila ngiler adalah rasa pedas serta aroma perasan jeruk  yang bikin ia kalap kalau menyantap makanan ini. “Ini jadi makanan utama pokoknya hehe,” cetusnya.

2. Sambal Beberuk

(Source: pinterest)

Nah, walaupun hanya sekedar sambal, ternyata Salsabila juga memasukkan sambal beberuk sebagai menu berbukanya. Emang sih, Salsabila nggak nyemilin sambal, tapi buatnya, sambal ini jadi pasangan yang pas buat cocolan ayam taliwang. “Yang harus ada juga itu adalah beberuk, soalnya khas Lombok,” ucapnya.

3. Kerupuk

(Source: pinterest)

Buat Salasabila, satu jenis makanan ini wajib ada ketika berbuka. Meski cuma tambahan, baginya kerupuk justru bisa bikin menambah sedap makanan yang lainnya. Bahkan, kerupuk ini jadi satu ceklis makanan yang wajib ada buat tim basket SMAN 1 ketika berbuka bersama. “Harus ada kerupuk, haha soalnya kalay nggak ada, kurang kriuk gitu,” candanya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY