ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada bagian pertama Tricky Trick minggu lalu, coach Dimaz Muharri dan Yerikho Tuasela udah memberikan dua trick buat kecoh lawan lewat combo dribble. Nah, di bagian kedua ini, masih bahas tentang combo dribble, coach Dimaz dan Yerikho menambhakn dua trick lagi nih. Pertama adalah kombinasi gerakan crossover, between the leg, and spin move.

Nah, untuk gerakan ini, yang mesti diperhatikan adalah ketika melakukan spin move. Secara fundamental, ketika gerakan memutar, tutup pergerakan kaki defender yang menjaga kalian. “Hit kaki defender, lalu lakukan sedikit body contact, dan pastikan posisi kalian membelakangi defender, jadi tinggal go to layup,” cetus coach Dimaz.

Satu hal lagi yang perlu jadi catatan adalah jangan lakukan switch hand ketika memutar. “Jangan lakukan hal ini, soalnya jika kalian melakukan itu, maka defender akan mudah mencuri bola,” timpal coach Dimaz. Ketika melakukan kombinasi gerakan ini, body movement yang kalian lakukan harus cepat.

“Bergeraklah secara eksplosif untuk mengecoh lawan,” cetus coach Dimaz. Untuk gerakan kedua adalah kombinasi fire step, between the leg, and behind the back. Sebenarnya, buat gerakan awal yaitu dengan fire step saja udah bisa mengecoh lawan kalian. Tapi, karena ini merupakan latihan combo dribble, kalian harus bisa mengombinasikannya.

Fire step ini salah satu gerakan yang sering digunakan oleh Yerikho ketika di lapangan. Yaps, buat kombinasi gerakan ini yang paling penting adalah ketika melakukan fire step. Catatan khususunya adalah saat melakukan fire step jangan hanya menghentakkan kaki saja. Tapi, kalian juga harus menggerakan badan kalian.

Hal itu tujuannya supaya lawan bisa terkecoh dari awal. “Kalau lawan udah tertipu dengan fire step, bisa juga jab step buat attack atau shoot, tapi biar combo, tipu lagi dengan between and behind the back,” pungkas coach Dimaz. Nah, biar kalian bisa pelajari secara detail, yuk langsung aja tonton Tricky Trick episode combo dribble part 2 di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY