ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Akhirnya, chapter 5 Sangsaka Lima terbit, pada Selasa (27/4) kemarin di aplikasi DBL Play. Komik basket pertama di Indonesia itu, emang sudah ditunggu oleh para pembacanya. Apalagi, akhir cerita di chapter sebelumnya, bikin peasaran para pembaca. Nah, di chapter yang baru terbit kemarin ini, ternyata cerita Bara semakin seru.

Cerita dibuka adegan lucu. Ketika Bara yang berpapasan dengan Satpam sekolah di kantin. Keduanya saling bertatapan. Si Satpam kebingungan, mengapa ada satu murid yang tidak di dalam kelas. Akhirnya, Bara dikejar oleh satpam, namun ia berhasil ‘menyelamatkan’ diri masuk ke toilet dan bertemu kembali dengan Edison di sana.

 

Uniknya, pertemuan dengan Edison ini nggak sekaku pertemuan pertama. Justru, malah memancing pembaca tertawa. Karena kreator Sangsaka Lima memperlihatkan ‘sisi lain’ dari Edison. Nah, yang bikin seru adalaha ketika Bara tak sengaja mendengar ‘suara yang merdu’ dari sisi lapangan SMA Merah Putih.

Suara itu bukan berasal dari paduan suara sekolah apalagi seseorang yang bernyanyi. Tapi, suara merdu itu berasal dari pantulan bola basket di dasar lapangan. Sontak hal itu membuat Bara semangat. Ia langsung menghampiri asal ‘suara merdu’ itu. Benar saja, kali ini Bara dipertemukan dengan salah satu murid yang sedang bermain basket.

Pertemuan itu adalah pertama kalinya Bara berjumpa dengan siswa yang bermain basket di sekolahnya. Di salah satu potongan cerita, juga digambarkan Bara hampir putus asa dan bergumam dalam hati buat pindah sekolah.

Tapi, pertemuannya dengan seorang anak murid berkulit hitam manis ini kembali membuatnya bergelora untuk bisa bermain basket di sekolahnya. Dilihat dari gelagatnya, siswa yang ditemui oleh Bara, sepertinya anak itu adalah salah satu anak basket di sekolah baru Bara.

Namun, dua kreator Sangsaka Lima memang belum menjelaskan secara detail pertemuan Bara dengan tokoh baru tersebut. Keduanya, hanya saling berpandangan heran. Akhir cerita inilah yang membuat pembaca jadi penasaran.

Sebenarnya, siapakah siswa tersebut? Dan apakah Bara mulai menunjukkan kehebatan basketnya? Ini dia yang kalian masih harus bersabar, menunggu chapter berikutnya, Selasa depan pukul 17.00 WIB, hihi. Yaps, buat yang pengin baca serunya Sangsaka Lima, kalian bisa langsung klik DI SINI! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)