ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dafa Nasution ketika ikut DBL Camp 2019 di Surabaya (DBL Indonesia)

Nama Dafa Nasution mencuat kala membela SMA WR Supratman 1 Medan di Honda DBL North Sumatera Series 2019 lalu. Namun, tahun lalu dirinya sudah lulus dari SMA WR Supratman 1. Kini Dafa tengah melanjutkan kuliahnya di Universitas Medan Area, jurusan ilmu komunikasi. Ia juga mengambil kerja paruh waktu di restoran cepat saji bersamaan dengan kuliahnya.

Menjalani dua kegiatan sekaligus membuatnya merasakan perbedaan sebagai seorang mahasiswa di tahun pertamanya. Ia juga mengungkapkan, bahwa kegiatannya ini sangat berbeda ketimbang saat dirinya menjalani Ramadan tahun lalu. “Aku mulai kerja dari awal Ramadan kemarin. Kayak merasakan real life hehe,” timpalnya.

Top 50 Campers DBL Camp 2019 itu, punya alasan tersendiri untuk berkuliah sembari bekerja. Salah satunya adalah untuk mencari pengalaman. “Lumayan buat tambahan uang jajan sendiri, soalnya pas masih SMA kita uang dikasih terus sama ortu, kalau sekarang udah makin besar juga kan,” ungkapnya.

Hal itu membuatnya merasakan hidup mandiri. Walaupun harus mengobarkan waktu bermain bersama teman-temannya. Dafa pun mengaku, awalnya kedua orang tuanya, sempat melarangnya buat ambil kerja paruh waktu.  Namun, karena keinginannya begitu kuat, akhirnya dirinya diizinkan.

“Kalau ortu izinkan dan beri nasihat supaya kuliah jangan sampai tertinggal,” cuapnya. Karena itu meski sembari bekerja, Dafa tetap memprioritaskan studinya. Ia mengatur dengan baik antara jam kuliah dan bekerja.

“Aku minta waktu kerjanya di luar jam kuliahku, untungnya sekarang kuliah juga masih online,” tuturnya. Ia juga berbagi certia, soal tantangan terbesar ketika sedang bekerja. “Saat mendekati waktu berbuka tuh lagi lemes-lemesnya yakan, kadang fokus juga udh mulai berkurang, tapi aku tetap profesional seru sih,” cetusnya.

 

Dafa sendiri merupakan pemain SMA WR Supratman 1 Medan yang berhasil membawa timnya melaju hingga semifinal Honda DBL seri Sumatera Utara dua tahun silam. Student athlete berpostur 189 sentimeter itu mencetak 39 poin, 30 rebound, dan 9 steal ketika bertanding di laga pamungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)