ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa yang nggak kenal Stephen Curry? Pasti anak-anak basket udah tahu dong betapa tajamnya tembakan tiga angka pemain Golden State Warrior itu. Yaps, di Tricky Trick kali ini, coach Dimaz Muharri dan coach Firman, bakal memberikan dua tips drill yang bisa kalian latih, supaya tembakan kalian setajam Curry.

Nah, yang pertama adalah high bounce. Apa sih drill high bounce? Sederhananya, gerakan ini akan melatih respons kalian pada saat menangkap bola yang memantul dari dasar lantai. Agar bisa menangkap bola dengan baik, kalian harus menjaga keseimbangan saat mengakap bola. Perhatikan juga posisi kalian ketika mendarat, bisa dengan stride step ataupun drop step.

Pastikan juga kaki dan badan kalian menghadap ke ring. Dengan begitu kalian sudah menunjukkan kesiapan untuk menembak bola. “Drill ini akan berpengaruh ke memori kamu, supaya kamu bisa mengingat teknik shooting kamu yang enak seperti apa,” cetus coach Dimaz. Selain high bounce, satu drill yang lagi mesti kalian latih adalah glass form.

Pada dasarnya, gerakan ini adalah memantulkan bola ke papan ring. Lalu kalian menangkapnya menggunakan satu tangan, sesuai dengan posisi kalian berada. Intinya, drill ini bakal membantu kalian mengingat cara yang nyaman menembak, setelah bola terpantul dari papan ring. “Shooting itu kuncinya repetisi, kalau udah nemu nyamannya shooting pasti aman,” ucap coach Dimaz.

Yaps, biar kalian bisa pelajari secara detail, yuk langsung aja tonton Tricky Trick episode latihan drill shooting ala Stephen Curry di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)