ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Annisa Ridwan (kanan) membela SMKN 2 Balikpapan di Honda DBL East Kalimantan Series 2019 (DBL Indonesia)

Salah satu skuad SMKN 2 Balikpapan, Annisa Ridwan punya jiwa pantang menyerah yang tinggi. Dara berusia 18 tahun itu mengaku tetap berlatih intens, meski sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini. Hal itu ia lakukan demi bisa bermain di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) yang rencana bakal diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang.

Annisa sendiri mengakui, kalau puasa tahun ini cukup berbeda dari sebelumnya. Terutama dari sisi latihan yang dijalani. Baginya, tahun ini latihan lebih sering dibanding tahun sebelumnya. Hal itu menyusul karena keadaan pandemi yang cukup berangsur membaik saat ini. “Kalau tahun ini aku bisa latihan semingu 4 sampai 5 kali, dulu hanya 2 sampai 3 kali aja,” ucapnya.

Nantinya Annisa sendiri bakal membela tim Berau di Porprov Kaltim. Meskipun saat ini, dirinya belum berlatih full tim dengan rekan satu timnya. “Total akan ada 12 orang, tapi sekarang ini aku masih berlatih berenam saja dulu,” cuapnya.

Top 50 Campers Honda DBL Camp 2019 itu juga menyatakan ada tantangan tersendiri ketika latihan cukup esktra selaa berpuasa yaitu harus bsa menahan dahaga selama latihan pada sore hari. Di sisi lain, ia juga harus pintra-pintar dalam mengatur pola makannya. Soalnya, jika tak diatur, nantinya akan berimbas pada performanya ketika di lapangan.

“Latihan kan udah nguras tenaga, buat nahan stamina biar kuat, aku banyakin makan pas sahur tapi nggak berlebihan. Sama minumnya biasanya diselingin konsumsi vitamin juga,” tuturnya.  Selain disibukkan dengan persiapan Porprov 2022 mendatang, Annisa juga tak lupa tetap membantu kedua orang tuanya. “Kalau pagi di rumah tetap bantu bersih-bersih rumah sih,” akunya.

Annisa Ridwan sendiri membela SMKN 2 Balikpapan pada perhelatan Honda DBL East Kalimantan Series 2019 lalu. Ketika itu ia berhasil menceploskan 49 poin, 24 rebound, dan 13 steal untuk membawa pulan trofi Honda DBL seri Kaltim serta gelar Most Valuable Player (MVP). (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)