ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Banyak ragam kegiatan yang dilakukan ketika hari raya Idul Fitri sebagai bentuk rasa syukur setelah berpuasa satu bulan lamanya. Begitupun bagi Athallah Juliandra yang telah merencanakan kegiatan di hari lebaran ini. Bersama keluarga, siswa SMAN 1 Palembang rencananya akan pergi ke Baturaja, Kabupaten Ogan Ilir untuk ziarah ke makam sang kakek nantinya.

Hal Itu memang sengaja dilakukan mengingat lebaran kerap jadi momentum untuk bersilaturahmi. “Kalau dibilang tradisi juga nggak sih, cuma tujuan awal adalah berziarah ke makam kakek, bersama keluarga,” tuturnya. Athallah sendiri memilih berangkat ke Baturaja, sebelum hari raya tiba.

“Kemungkinan sebelum lebaran aku udah berangkat, untuk menghindari kemacetan karena naik kendaraan pribadi,” timpalnya. Meskipun bisa untuk ziarah, namun tak semua keluarga besarnya kumpul. Sebab, beberapa keluarganya memang berada di luar Sumatera. “Paling adik dan kakak dari papaku nggak bisa baik soalnya ada di Jakarta,” cetusnya.

Di lain sisi, Athallah menyatakan jika memang belum bisa berkumpul bersama keluarga karena efek pandemi, janganlah dipaksa. Baginya, yang terpenting tidak menghilangkan esensi utama dari arti hari raya Idul Fitri tersebut. “Idul Fitri itu kembali suci, yang berarti membuat kita memulai hal baru dan menjadi lebih baik lagi di kemudian hari,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY