ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada ragam tradisi, ketika hari raya Idul Fitri tiba. Bisa berkumpul bersama keluarga, jalin silaturahmi ke tetangga, ataupun sekedar makan bersama. Namun, untuk Annisa Ridwan, salah satu siswi SMKN 2 Balikpapan menyantap menu makanan jadi pilihan utama. Apalagi, di keluarganya, ada tradisi untuk menyediakan menu prasmanan ketika lebaran tiba.

Biasanya Annisa dan keluarga memulai aktivitas pagi dengan bersiap-siap untuk sholat ied. Sepulangnya dari masjid, ia dan keluarga saling sungkeman, meminta maaf di hari kemenangan. Selepas itu barulah tradisi makan bersama menu prasmanan dilangsungkan. Nah, Annisa sendiri mengaku, punya satu masakan yang pasti ia incar ketika makan bersama.

"Sebenarnya menunya random, tapi kalau aku sih pasti ambil opor ayam hehe," tuturnya. Semua menu prasmanan yang tersaji, memang dibuat sendiri oleh keluarga besarnya. "Kadang kita bikin ayam bumbu Bali, nah itu juga jadi favoritku sama telur rebus deh," timpalnya. Sebenarnya, bagi Annisa bukan soal menu yang tersedia di meja makan.

Namun, kebersamaan ketika menyantap makanan yang selalu bikin dirinya rindu suasana lebaran. Apalagi, di tahun ini ketika bulan Ramadan kemarin, ia juga sedang disibukkan dengan persiapan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. "Lebaran pasti jadi quality time bareng keluarga banget sih," ucapnya.

Dara berusia 18 tahun itu, juga berpesan, supaya kondisi seperti ini tidak mengalahkan semangat dalam diri sendiri. "Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan stamina untuk diri sendiri, karena kalau bukan kita yang mulai dari diri sendiri siapa yang akan peduli," pungkasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY