ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu alumni SMAN 2 Tanjung Raja, Rifky Rahmat berhasil mengejar impiannya. Student athlete berusia 18 tahun itu, mempunyai keinginan untuk berkuliah di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri). Akhirnya, pada kesempatan penerimaan Seleksi Naional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) tahun ini, ia berhasil mengejar cita-citanya itu diterima Polsri, jurusan teknik elektro.

Rifky sendiri memang sudah lama memiliki cita-cita untuk lanjut di Polsri sejak awal masuk SMA. Ia juga punya alasan sendiri mengapa ia begitu kepengin lanjut studi di sana. Salah satunya dirinya tetap bisa mengembangkan potensi basketnya di Polsri.

“Dulu sekolah kami sempat sparing sama Polsri, aku lihat banyak pemain dari luar Palembang yang ikut gabung, jadi aku tertarik,” akunya. Berdasar pengalaman itu, ia juga melihat tim baket Polsri cukup kuat. “Ditambah tim basketnya Polsri solid juga,” timpalnya.

Oleh sebab itu, Rifky yang sejak bulan April lalu resmi diterima di Polsri makin meningkatkan kemampuan basketnya. Satu bulan belakangan ini, ia menggeber latihan, meskipun di tengah bulan Ramadan lalu. “Karena udah lulus, jadi aku latihan sendiri, lebih ke perkuat fisik ngelakuin push up, back up, pull up, sama sit up, supaya fisik dan fundamentalnya tetap terjaga,” ucapnya.

Sebagai tambahan informasi, Rifky Rahmat sendiri sempat membela SMAN 2 Tanjung Raja (Smanduta) di DBL South Sumatera Series dua musim terakhir. Pada debutnya di DBL seri Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019 lalu, ia turut menyumbang 11 poin serta 9 rebound bagi timnya. Ditambah, ia juga berhasil mengantarkan Smanduta menjadi runner up.

Sayangnya, pada perhelatan DBL seri Sumsel tahun ini ia belum beruntung mengulangi sejarah. Hingga harus puas angkat koper lebih dulu dari kompetisi usai ditakluan SMAN 1 Palembang di babak awal. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)