ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gempa bumi magnitudo berkekuatan 6,2 skala richter menggetarkan sejumlah wilayah di Jawa Timur pada Jumat (21/5) kemarin. Seperti yang dilaporkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berpusat di wilayah Blitar, Jawa Timur.

Salah satu student athlete asal Blitar, Erlita Christiana mengabarkan keluarga dalam kondisi aman sampai hari Sabtu (22/5) ini. Dara berusia 17 tahun itu sendiri memang tidak berada di Blitar. Namun, dirinya mendapat kabar dari grup Whatsapp keluarganya. "Puji Tuhan keluarga aman. Orang tua mengabarkan dari sana," cetusnya.

Erlita dan saudara kembarnya Erlina memang berada di Surabaya, bersekolah di SMA Gloria 1. Hanya saja, mereka selalu memantau berita dan juga kabar terbaru dari keluarganya yang berada di Blitar.

Sebab, hanya orang tuanya yang di Blitar. Kokonya di Surabaya, sementara Cecenya di Jakarta. Selain dapat kabar dari orang tuanya, dirinya juga mendapat informasi gempa dari temannya. "Untungnya daerah rumahku aman. Cuma di toko agak banter getarannya," ucapnya.

Sebagai tambahan informasi, gempa ini merupakan kedua kalinya tahun ini. Sebelumnya gempa juga terjadi pada bulan April lalu. Erlita juga menginformasikan, bahwa gempa yang terjadi kemarin tak lebih parah ketimbang bulan April. Tapi, ia juga tetap mewaspadai adanya gempa susulan yang terjadi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)