ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di balik keberhasilan Satria Muda Jakarta meraih gelar juara IBL 2021 terselip kisah #anakDBL. Seperti yang sudah kita lihat bersama, di game 3 IBL Finals 2021 itu performa seorang Juan Laurent Kokodiputra patut mendapatkan apresiasi. Alumnus DBL All-Star 2012 tersebut menjadi top score di laga yang berujung pada suksesnya Satria Muda Pertamina Jakarta menjuara liga musim ini.

Juan yang bermain sebagai power forward mampu menjawab kepercayaan yang diberikan coach Milos Pejic. Bermain selama 28 menit, Juan berhasil mencatatkan 18 poin, 7 rebound, 1 steal, dan 1 block, saat Satria Muda menang 68-60 atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta, di Mahaka Arena, Minggu (6/6) malam.

Juan mencetak akurasi tembakan 5/12 dengan 3 PTS precentage sebesar 44 persen (4/9). Alumnus SMA Trinitas Bandung tersebut membuat tiga tembakan three point di kuarter ketiga, yang menjadi momentum kebangkitan Satria Muda di laga tersebut.

Selain menjadi juara, Juan punya penampilan yang istimewa musim ini. Meski tidak masuk dalam nominasi Most Improved Player, tapi performa Juan bisa dikatakan meningkat. Musim lalu, ia hanya mencetak 6,1 PPG dan 3,7 RPG. Tapi di musim 2021, Juan bisa meningkatkan catatan statistiknya jadi 10,2 PPG, 5,3 RPG, dan 1,1 APG. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY