ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu pemain bintang Bali United Basketball, Yerikho Tuasela memang dikenal memiliki gerakan yang eksplosif. Performanya di lapangan ketika membela timnya di IBL 2021 lalu juga turut mengundang banyak sorotan. Bersama dengan coach Dimaz Muharri di episode Tricky Trick terbaru, Yerikho membagikan trik ketika melakukan euro dan yoga step di lapangan.

Dua gerakan tersebut memang jadi andalan Yerikho. Skuad DBL Selection 2011 itu menegaskan, hal utama yang perlu dilatih adalah kekuatan bagian kaki. Supaya euro dan yoga step kalian bisa bikin lawan auto tercengang. “Yang terpenting, harus punya balancing yang sempurna. Karena dari full speed, lalu pindah arah pasti harus nge­-rem itu yang harus bisa diatur,” ucapnya.

Dalam epsideo terbaru Tricky Trick itu juga Coach Dimaz juga menambahkan, jika kalian juga harus punya kecepatan tinggi. “Gerakan ini butuh speed, lalu juga jangan arahkan bola ke arah lawan,” timpal coach Dimaz. Selain euro step, Yerikho juga memberikan tips soal yoga step. Gerakan ini bisa dibilang lebih rumit dibanding euro step.

Soalnya, kalian harus perhatikan langkah yang diambil. Disamping kalian juga harus menjaga keseimbangan kaki, supaya nggak kena travelling yang berakibat turnover. Alumni SMA Santa Agnes Surabaya itu menyebutkan, gerakan yoga step ini sangat aman. Sebab, bola yang dikuasai, dilindungi langsung oleh badan sendiri.

Nggak jauh beda, supaya kalian bisa menguasai yoga step, kalian juga harus melatih balancing badan kalian. Apalagi, gerakan satu ini bertumpu pada satu kaki ketika melompat dari satu arah ke arah lainnya. “Perkuat keseimbangan kaki kanan maupun kaki kiri kalian,” tandas Yerikho.

Coach Dimaz juga mengingatkan, ketika kalian bergerak ke arah lain, kalian juga harus lindungi bola dengan badan kalian. “Ketika step melewati lawan, bolanya harus ditutupi oleh badan, supaya posisi bola terlindungi,” cetus coach Dimaz.

Nah, biar kalian bisa pelajari gerakan secara detail, mending langsung aja nih tonton Tricky Trick episode Euro & Yugo Step Lay Up, Bikin Lawan Gagal Fokus - Tricky Trick with Yerikho Tuasela, hanya di kanal YouTube DBL Play di bawah ini! (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY