ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kecintaan Urip Kabinawa terhadap basket bukan hanya omonga belaka. Alumni SMAN 1 Tabanan itu resmi melanjutkan studi di Universitas Warmadewa (Unwar) melalui jalur prestasi (japres) basket. Urip membuktikan, bahwa dengan basket, ia bisa tetap berkuliah sesuai dengan kampus yang telah ia idamkan sejak lama.

“Basket di sana (Unwar) dikenal bagus. Mereka juga salah satu kampus terkuat di Bali,” ujar Urip. Nantinya student athlete berusia 18 tahun itu akan menempuh studi jurusan ilmu ekonomi. Ia kepengin bisa belajar tentang ekonomi bisnis.

“Sekarang aku ada usaha Popcorn Bali, aku rencana mau mengembangkannya, karena itu aku juga kuliah jurusan itu,” timpalnya. Baik basket maupun studi yang ia pilih merupakan kedua hal yang ia sukai. Dirinya punya keteguhan agar dua bidang tersebut bisa berjalan bersamaan.

Baginya manajemen waktu yang baik bisa membawnya bisa menekuni dua bidang itu dalam satu waktu kedepannya. “Kita bisa membeli jam tetapi kita tidak bisa membeli waktu, maka dari itu aku nggak bakal siain waktu aku. Jadi karir di basket sama bisnis keduanya harus jalan,” cetusnya.

Urip membela SMAN 1 Tabanan di Honda DBL Bali Series 2019 lalu. Ia sukses mencetak 21 poin dan 11 rebound untuk timnya. Dirinya juga sukses menembus Top 50 ViCee Skills Competition yang berlangsung tahun lalu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY