ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Alumni SMA Soverdi Tuban, Jessica Ayu sedang larut dalam kegembiraan. Student athlete berusia 18 tahun itu berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 melalui jalur rapor di Universitas Udayana.

Jessica akan menempuh studi ilmu Hukum. Ia begitu senang bisa diterima di Udayana, lantaran kampus itu jadi pilihan favoritnya sejak lama. Dirinya merasa jerih payahnya selama tiga tahun menempuh studi di SMA akhirnya terbayarkan. Apalagi statusnya sebagai student athlete membuatnya ia mesti menyeimbangkan antara belajar dan basket.

"Wah kalau diingat cukup struggle, soalnya di Soverdi basketnya bisa latihan seminggu empat kali. Jadi pulang basket aku ambil buku buat baca, terus paginya belajar baca lagi buat uas hari itu," ucapnya.

Ia menyadari memang tidak mudah menjalani dua kegiatan belajar dan basket sekaligus. Namun, ia yakin lebih baik lelah di awal untuk mencapai akhir yang manis. "Aku tipe orang yang suka nyesel belakangan gitu, jadi lebih baik dilakukan dulu di awal," timpalnya.

Mengenai jurusan yang ia pilih, Jessica memang sudah mantap ingin memilih hukum sejak lama. Dirinya terinspirasi dari salah satu keluarganya yang juga berkarir di dunia hukum. 

"Om aku kerja di Kejaksaan Negeri Badung, jadi pengin juga kayak dia, makanya aku juga akan ambil konsentrasi hukum pidana di sana," pungkas pencetak 41 poin dan 16 rebound bagi SMA Soverdi itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY